Sinyal Smartfren di Modem Ku Not Connect ... (3)

Kemarin tepatnya 23/4, mulai  pagi sekitar jam 9, koneksi internet modem Smartfren Connex Evo saya mengalami kendala. Tiba-tiba saja sinyal drop, tidak mau ngangkat. Akhirnya saya coba disconnect lalu saya connect kembali. Namun saat proses connect itu lama sekali, yang muncul "authentic ..." di menu conncet-nya. Saya tunggu lama sekali keadaannya masih sama. Kemudian saya coba untuk restart sampai cabut modem hasilnya masih sama.
Padahal sebelum jam 9 itu saya masih melakukan ativitas online saya, browsing, googling, blogging tidak ada masalah. Saya coba cari informasi, apakah Smartfren memang lagi terkendala sesuatu. Saya coba tanya rekan yang bekerja di Smartfren, dan info dari dia memang katanya sedang ada gangguan internasional. Mirip seperti yang terjadi di akhir Maret lalu. Namun yang kali ini terjadi saya tidak bisa sama sekali connect. Bahkan untuk cek sisa kuota saja tidak bisa.
Baru siang ini saya coba untuk mengetes apakah koneksinya sudah normal dan ternyata syukurlah sudah kembali normal. Saya belum tau pasti kenapa masalah pastinya, apakah hanya memang permasalahan di modem saya ini atau bagaimana. Namun yang jelas hanya untuk cek sisa kuota saja tidak bisa sama sekali, jelas bukan permasalahan di modem saya. Setting dan lain-lain tidak ada yang saya rubah, dan sinyalnya pun ada sebagaimana mestinya. Sampai sekarang saya belum menemukan apa penyebabnya yang pasti. Tetapi yang penting koneksi modem saya sudah kembali normal dan bisa online lagi. Semoga Smartfren bisa terus memperbaiki layanannya, agar apa yang diiklankan tidak menyesatkan. he3x ... :) Saya masih percayakan koneksi internet saya pada Smartfren, maju terus, puaskan konsumen mu!

Posting Komentar

2 Komentar

  1. gak berpaling hati ajh mas bro.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ah, sepertinya masih ekonomis dan speed nya juga jauh lebih baik dari flexinet yang beberapa tahun lalu saya pakai.
      50RB kuota 2Gb, bonus 1Gb seminggu pertama. Dan hasilnya memang realisistis sesuai iklannya.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6