The Mask



[Sumber : Google Image]

The Mask merupakan salah satu figur hero yang paling aneh. Mungkin, jarang ada orang yang menjadikannya idola. Biasanya kita mengenal figur jagoan sebagai seorang yang gagah, herois, romantis, serta punya sosok yang stabil mentalnya. Tapi, The Mask adalah hero lain daripada yang lain.
The Mask merupakan jagoan yang mengandalkan topeng. Sama seperti Batman, Iron Man, Zorro bahkan, Spiderman dll, mereka semua figur hero yang mengandalkan topeng. Tetapi yang aneh dari The Mask, topeng inilah yang jadi sumber kekuatannya, memanfaatkan sisi paling dalam dari pemakainya. Kemudian yang membuat The Mask berbeda dari figur hero lainnya, The Mask lebih ke hero kartun, karena jika dibandingkan hero lainnya, karakter The Mask sulit dijelaskan logika. Tubuh The Mask ini antisenjata, kebal, elastis, bahkan dari balik sakunya bisa keluar berbagai macam alat yang kurang logis bila dipikir itu adalah dunia nyata. Malah sepertinya sosok The Mask lebih layak sebagai tokoh kartun, karena hal-hal yang ada dalam kisah kartun bisa dilakukan The Mask.
The Mask terkenal sebagai hero yang punya jiwa humoris tinggi, sisi diri yang gila bercanda, tertawa, penuh dengan ekspresi, dan lincah.
[Sumber :  Google Image]
Berdasarkan yang saya amati dari The Mask melalui filmnya dan kartunnya, The Mask tidak punya kekuatan khusus tertentu, ciri khasnya adalah berputar seperti tornado dan mampu mengeluarkan dan menciptakan benda-benda aneh, yang terkadang keluar begitu saja dari sakunya.
The Mask saya kenal ketika filmnya ditayangkan di televisi, berjudul The Mask (1994). Awalnya memang The Mask ditayangkan di bioskop. Film yang saya tonton ini diperankan oleh Jimmy Carrey sebagai Stanley Ipkiss, aktor yang punya jiwa ekspresi yang tinggi. JC sangat cocok memerankan The Mask yang ekspresif.
Selain filmnya versi manusia, saya juga pernah nonton yang versi kartunnya. The Mask memang jadi tokoh hero yang bisa dibilang gila. Selera humor yang tinggi selalu mengiringi aksinya. Seperti yang saya utarakan di atas, figur The Mask sangat cocok di sini, jiwa kartunisnya sangat cocok.
Tidak banyak saya ketahui siapa musuh The Mask. Kejahatan yang biasa ditangani adalah kejahatan umum, seperti kriminal atau perampokan bank. Penanganan The Mask terhadap musuh-musuhnya selalu dibumbui canda-candaan.
Begitulah catatan singkat tentang The Mask yang saya ketahui. Semoga bermanfaat. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar