Konsumsilah Buah-buahan untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Semakin hari, keadaan lingkungan alami kita mulai berubah. Pastinya apa yang terjadi sekarang berbeda jauh dengan apa yang terjadi beberapa waktu lalu. Sudah ada pergeseran lingkungan ke arah yang negatif, atau degradasi. Alam sekarang sedang mencari keseimbangannya, karena manusia rupanya terlalu serakah sehingga membuat alam ini menjadi tak seimbang, sampai-sampai alam itu sendiri sulit menemukan keseimbangannya. Akibat dari kondisi ini, kita manusia perlu menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.
Musim kini sudah berubah dan sulit diprediksi, cuaca pun begitu, bahkan teriknya matahari kini seakan-akan jadi musuh. Padahal sebenarnya apa yang matahari pancarkan, apa adanya. Kesimbangan di bumi lah yang membuat apa yang dipancarkan matahari terkesan berlebih. Saya sendiri jadi orang yang memusuhi matahari ketika siang, karena panasnya sungguh 'mematikan'.
Karena keadaan alam yang sulit diprediksi ini banyak penyakit muncul, apalagi saat pancaroba begini, penyakit kerap muncul. Kita perlu membentengi diri untuk menangkal penyakit yang datang. Penyakit ini datang dari alamiah, apa yang alami cobalah dilawan dengan yang alami. Saya sering sekali diingatkan untuk melawan penyakit dengan alam itu sendiri. Contohnya banyak, penggunaan obat-obatan herbal, jamu-jamuan yang berasal dari hewan atau tumbuhan. Semua yang disediakan alam ini sangat berguna, hanya kita yang harus pandai mencari manfaatnya.
Hal sederhana adalah mengkonsumsi buah. Buah merupakan bahan makanan alami, bahan makanan dari tumbuhan yang lezat. Siapa sangka buah yang segar dan sekedar hanya digunakan sebagai pencuci mulut seusai makan punya manfaat baik buat kesehatan tubuh. Kita akan sadar ketika kita sudah sakit. Hal ini saya alami sendiri, betapa manfaat buah itu sangat penting.
Contoh sederhana saja, buah pisang, buah panjang bekulit kuning itu bisa membantu kita bila mengalami masalah gangguan pencernaan. Pepaya juga kata banyak orang kalau dimakan dengan teratur bisa jadi alat bantu diet alami. Kemudian buah jambu yang banyak mengandung vitamin-C, dan bisa menaikkan kadar darah merah ketika kita kena penyakit demam berdarah, sama halnya dengan buah kurma. Masih banyak buah-buah lainnya yang punya manfaat tertentu bagi kesehatan.
Contoh-contoh yang ada itu menunjukkan betapa pentingnya buah. Saya ini jadi orang terlambat mengakui betapa pentingnya buah. Selama ini buah bagi saya hanya untuk 'pemanis' menu makanan saja. Tapi ketika saya mengalami sakit 'berat' baru saya menyadarinya. Jadi sadarlah sebelum terlambat.
Ini hanya share saja, bukan membahas soal buah-buah apa saja yang baik buat kesehatan. Kalau pertanyaannya mengarah ke sana, coba saja browsing di  mesin pencari mengenai pertanyaan itu. Hidup sehat dengan konsumsi buah-buah alami. Sadarlah sebelum terlambat. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar