Every Child is Special

Every child is special, itu kalimat menarik yang saya peroleh ketika saya menonton film Taare Zameen Par kemarin. Bukan maksud membahas film itu lagi sih. Saya cuma ingin mengangkat, betapa menariknya kalimat itu. Every child is special atau dalam bahasa Indonesia, setiap anak adalah spesial.
Kalimat itu menunjukkan bahwa setiap anak di dunia ini pasti punya sesuatu yang menarik. Hal yang menarik itu berbeda-beda, hanya bisa diketahui dengan menyelami pribadi dari anak-anak itu sendiri. Sebagai orang tua sudah layak dan sepantasnya memahami dan memegang teguh kalimat ini. Ada pula orang yang penting memahami kalimat ini, yaitu mereka yang bergelut dengan anak-anak.
Saya sendiri punya tanggung jawab yang sama, tapi itu nanti. Oleh karena itu, sedari sekarang saya harus coba pahami kalimat ini. Menjadi orang tua yang baik, melihat sesuatu dari berbagai sudut, dan tidak memaksakan kehendak. Orang tua yang memaksakan kehendak umumnya terjadi di tempo dulu, di jaman generasi "Siti Nurbaya", atau di jaman generasi sebelum-sebelumnya. Tapi saya yakin jaman sekarang orang tua sudah punya pemikiran yang jauh lebih brilian.
Sebenarnya hubungan ini bukan hanya untuk orang tua pada anak. Bisa juga pada kakak terhadap adiknya, atau guru terhadap anak didiknya. Kalimat yang menarik di atas bisa dijadikan pedoman. Ada cerita menarik yang bisa dijadikan bahan renungan, cobalah klik di sini. Di sana menceritakan sesuatu hal bahwa every child is special. Cpr

Posting Komentar

0 Komentar