Trip Mancing 13 Maret 2011

Keberuntungan Alpin makin tajam, semakin sering strike combo. Kali ini strike ke-4 kalinya. Mantab!
Setelah minggu lalu absen trip bersama teman-teman, minggu pagi kali ini saya putuskan untuk trip mancing. Kali ini ada tambahan personel dan lengkap, trio anglers biasa Saya, Alpin dan Fikri, ditambah Endry yang kali ini telah punya peralatan pancing sendiri. Namun keberuntungan belum berpihak padanya. Trip kali ini dia nihil ikan, rilnya pun ada kendala, ada salah satu pengaitnya jatuh, sehingga gagang putarnya jadi ‘oglek’.
Kerapu mini sepertinya, ikan ini dilepas kembali, biar bisa tambah besar. terlihat besar karena di foto jarak dekat.
Suasana pagi ini awalnya sejuk saja, sinar matahari baru mulai muncul sekitar setengah sepuluh ke atas, walau sempat terang-redup. Kondisi angin bertiup dari sisi laut sebelah timur, pagi hari angin berhempus cukup kencang. Mulai siang mulai sedikit sepoi-sepoi. Kemudian kondisi air laut sedang posisi akan surut, hingga siang saat kami pulang, kondisinya surut.
Hasil tangkapan kami! Tangkapan saya sayang sekali tejepit (ikan paling kiri). Kanan, kerapu Alpin strike.
Trip kali ini juga semakin mempertajam keberuntungan Alpin. Minggu lalu Alpin yang berhasil menaikkan gelama yang cukup besar, kali ini dia berhasil mengangkat kerapu totol 2 ekor, 1 ekor masih mini, kemudian dirilis, dan 1 lagi ukurannya lumayanlah. Trip kali ini juga tangkapan Alpin yang paling banyak dan bervariasi seperti gelama, petek, kerong. Saya sendiri dapat tangkapan ikan yang entah ikan apa namanya, bentuknya panjang, tangkapan lainnya seperti biasa gelama,  kerong dan petek. Fikri untuk awal-awal dia jarang mendapat sambaran, menjelang siang sekitar jam 10an, baru mulai ada perubahan nasib. Mata kailnya tersangkut sesuatu dan saat ril digulung terasa amat berat. Dugaan awal sampah, tapi ternyata yang diangkut adalah seekor rajungan bercorak kebiruan, strike, mantab! Setelah strike rajungan barulah ikan-ikan lain mulai terpancing, sehingga hari ini dia tetap berhasil strike.
Setelah diolah di meja saji. Oleh Chef. Fikri
Trip kali ini benar-benar hasil tangkapannya bervariasi. Hasil tangkapan kali ini diboyong Fikri untuk diolah, kami menanti fotonya sajalah. Karena buat saya sendiri, sensasi strike dan dokumentasinya yang terpenting, kalau ikannya sih nomor kesekianlah. Tapi kalau ikannya ukuran jumbo pasti inginnya saya bawa pulang, karena lebih berasa kalau disantap, ukurannya besar pastinya. Oke kalau begitu, sampai jumpa di trip berikutnya. Ada rencana minggu kedepan akan trip ke tengah laut, semoga bisa terlaksana. Amin. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar