Hamster Kami Nyaris Mati!


Semalam (5/3) hari yang paling sial untuk hamster kami. Dari pagi hingga siang aktivitas kiwi nama panggilan saya untuk hamster kami, berjalan seperti biasa, makan, minum, main-main namun saat malam berubah menjadi petaka. Hamster kami menghadapi lawan yang sangat tangguh yaitu seekor tikus rumah besar. Kiwi mengalami luka yang cukup serius, untung saja tidak bersimbah darah dan cepat diketahui, jadi si tikus sialan itu tidak sempat berbuat anarkis yang lebih parah.
Saat sesudah kejadian kiwi langsung diamankan. Kondisi awal setelah kejadian kaki kiri terluka pada bagian pahanya, kemudian tangan sebelah kanan juga luka, entah luka itu disebabkan digigit atau dicakar. Mudah-mudahan tidak patah. Ada juga luka bekas cengkraman di badan sebelah kanan, dari bulunya seperti tertekan. Kondisinya lusuh sekali saat habis diamankan. Beruntungnya kiwi masih bisa berjalan, namun mungkin rasa sakit pasti kiwi rasakan. Setelah kejadian kiwi banyak diam, lebih banyak tidur. Untuk mengantisipasi kejadian ini terulang, kami tempatkan kandang kiwi di tempat yang lebih tinggi.
Pagi ini (6/3), kondisi hamy sudah lebih baik, luka-luka sepertinya sudah mengering. Kasian memang melihatnya, yang biasa dia lincah saat bermain roda putar terpaksa harus cuti dari aktivitasnya itu. Untuk minum saja hamy kesulitan berdiri, harus dibantu. Pagi ini kiwi sarapan sayuran, ya berharap dengan asupan makanan sehat supaya lukanya cepat mengering dan sembuh.
Pelaku kekerasan terhadap kiwi sedang terus diburu, berbagai cara akan kami gunakan untuk membekuk si pelaku. Sepertinya pelaku mengincar stok makanan hamster, terlihat di daerah sekitar lokasi kejadian disimpan juga kotak stok makanan kiwi, saat pagi disekitar  kotak makanan sedikit bececeran kuaci. Sepertinya semalam pelaku kembali lagi untuk menggasak stok makanan kiwi.
Sebelumnya tikus memang ada berkeliaran di sekitar lokasi, namun ukurannya yang kecil jadi tidak mungkin bertindak anarkis, tapi ternyata tikus besar datang dari luar rumah. Semalam sebelumnya saya memang melihat tikus besar yang diduga pelaku berkeliaran di depan pintu rumah. Sosok pelaku sudah diketahui tinggal kami lakukan proses penangkapan. Pelaku memang sudah masuk dalam DPT (Daftar Pencarian Tikus) untuk kasus pelanggaran kesehatan dan perusakan perabotan, sekarang ditambah kasus kekerasan terhadap sesama makluk hidup dan pencurian. Kami berharap secepatnya pelaku dapat ditangkap. Hukuman berat jelas menghantui si pelaku. Untuk sementara kami sedang menyusun strategi untuk menjebak pelaku.
Kondisi kiwi kami harap segera membaik, sementara ini kiwi dirawat jalan. Kami berharap juga dalam beberapa hari kedepan ada kemajuan dari kesehatannya. Semoga cepat sembuh kiwi, kami tunggu kelincahanmu yang selalu membuat gemas. Cpr.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kondisi nya semakin baik, cidera pada kaki sebelah kiri berangsur-angsur membaik. Namun bengkak di tangan kanan masih belum sembuh, kelihatannya semakin besar bengkaknya. Bingung obati pakai apa? Kasaian melihatnya pasti tersiksa, tapi terlihat dari tdr nya pulas, meski sedikit gelisah.
    laporan mengenai oknum pelaku yg sudah berada dalam DPT msih dalam proses. Dtunggu saja kabar selanjutnya. Cpr.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6