Kalimat Penenang Saat Bertengkar


Tips ini saya peroleh ketika membaca postingan di fb teman, judul postingannya cukup mengena sekali. Bagi yang sudah berelasi dengan lawan jenis pasti pernah yang namanya bertengkar, entah itu karena masalah apa. Pertengkaran terkadang membuat penat, pusing kepala, apalagi kalau salah satu dari pasangan tidak ada yang mau mengalah. Kunci utama dalam menghadapi pertengkaran menurut saya adalah mengalah, itu dulu sebenarnya yang harus dipahami. Kalau sudah ada rasa itu, kemungkinan untuk kembali berdamai pasti ada. Entah siapa yang salah, urusan siapa yang salah dapat dibicarakan nanti setelah masalah sudah mulai mereda dan masing-masing pasangan bisa berpikir jernih.
Tips ini sepertinya diperoleh dari vivanews.com, saya juga mencoba sumber dari artikel ini dan menemukannya. Dalam artikel ini disampaikan bahwa ada 22 kalimat yang bisa kita ungkapkan untuk menenangkan emosi, agar hubungan kembali hangat setelah pertengkaran terjadi. Berikut ini beberapa kalimatnya :
1.       Cobalah mengerti sudut pandangku.
2.       Tunggu, bisa aku tarik lagi?
3.       Kamu tidak harus menyelesaikannya, cukup bagiku untuk berbicara denganmu.
4.       Ini sangat penting untukku, tolong dengarkan.
5.       Maaf, aku bereaksi berlebihan.
6.       Aku melihatmu dalam posisi yang sulit.
7.       Aku bisa melihat bagianku dalam hal ini.
8.      Aku tidak berpikir seperti itu sebelumnya.
9.       Aku bisa saja salah.
10.   Kita bisa setuju atau tidak setuju dalam hal ini.
11.    Ini bukan hanya masalah kamu, tapi masalah kita.
12.    Aku merasa tidak dihargai.
13.    Kita sudah keluar dari masalah utama.
14.    Kamu telah meyakinkanku.
15.    Tolong, tetaplah bicara denganku.
16.    Aku sadar ini bukan kesalahanmu.
17.    Semuanya terkadang terlihat salah.
18.   Aku juga membuat masalah semakin besar.
19.    Sebenarnya apa yang kita perdebatkan?
20.   Bagaimana caranya agar aku bisa membuat keadaan jadi lebih baik?
21.    Maafkan aku.
22.   Aku sayang kamu.
Itulah 22 kalimat yang bisa menjadi rujukan disaat relasi kita dengan pasangan sedang mengalami pertengkaran. Huruf yang cetak miring, sering saya gunakan ternyata, secara sadar/ tidak sadar. Pada prinsipnya tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, begitu kata para motivator.

Sumber :
VIVAnews.com-Kalimat Penenang Saat Bertengkar, 26 Februari 2011 diakses tanggal 28 februari 2011

Posting Komentar

0 Komentar