Bukber Pemal Community

Kali ini saya ingin mencatatkan kembali soal grup yang saya dan teman-teman buat ketika sekolah menengah atas. Karena seringnya kami bersama, main-main, jalan-jalan, kerja kelompok atau lain hal, akhirnya kami memutuskan membuat grup ini. Kalau judul di atas tertulis P.C. Grup, singkatannya adalah Pemal Community. Alasannya karena awalnya kami memanggil satu sama lain dengan sebutan nama binatang.

Sebelumnya saya sudah pernah mencatatkan tentang Pemal Community ini pada blog saya terdahulu, ketika masih di blogdrive. Dokumentasinya masih ada bisa kunjungi blog ini. Ya inilah manfaat blog, catatan yang saya buat beberapa waktu lalu ternyata masih tersimpan baik, dan bisa sewaktu-waktu dikunjungi. Sebagai informasi saja, grup yang kami buat ini dipastikan terbentuk tanggal 10 Oktober 2005 di Cirebon, meski sebelumnya kami sudah intens menjalin pertemanan. Tahun itu kami memang tidak bersama, karena kami menyebar ada yang kuliah di Purwokerto, Bandung dan ada yang stay di Cirebon. Meski kami berjauhan, setiap tahun kami memutuskan untuk berkumpul dan membuat acara bersama, itu yang membuat kami akrab hingga sekarang. Entah ketika libur semester atau saat bulan ramadhan, acara buka puasa bersama pasti dilakukan.

Anggota inti dari Pemal Community ini yang awal terbentuk ada saya sendiri, Fikri, Endry, Alpin, Septian, Biggy, Anna, dan Pipit. Inilah team inti dari Pemal. Memang seperjalanan waktu ada teman baru yang masuk, meski tidak intens. Tapi untuk team tersebut diatas masih menjalin kontak hingga sekarang, kecuali Septian yang menghilang entah kemana.

Berjalannya waktu, kami tidak akan single terus kan, pasti ada yang menikah atau berkeluarga, kami berusaha tetap menjaga hubungan itu, jadi biar grup ini tetap ada. Anna dan Pipit jadi anggota yang lebih dulu mengakhiri masa lajang. Suami mereka otomatis jadi ikut bergabung ketika kami mengadakan acara, misalnya buka puasa bersama. Anna yang sering mengajak keluarganya berkumpul bersama. Seiringnya waktu teman-teman yang lain akan mengikuti jejak Anna dan Pipit. Seperti Fikri yang dalam waktu dekat ini, tahun ini akan melepas masa lajangnya, begitu juga dengan teman yang lain. Kalau saya sih nanti menyusul saja he3x ... : ) Kami berusaha menjaga pertemanan ini tetap ada sampai nanti kami punya anak-anak.

Bulan puasa tahun 2013 ini seperti agenda rutin tahunan, acara buka puasa bersama diadakan. Tahun lalu, saya tidak bisa ikut karena saya tidak pulang kampung. Tahun ini kebetulan saya di Cirebon saya bisa ikut kumpul bersama. Tahun ini kami mengadakan 'bukber' di sebuah rumah makan cepat saji di Grage City, alias Grage Mall II, mall besar di Kota Cirebon. Tempat yang kami pilih di Gokana & Platinum Resto. Sayangnya di acara itu tidak semua anggota berkumpul, ya pastinya sih kurang Pipit yang masih ada di Jakarta tinggal dengan sang suami dan Biggy yang masih dalam perjalanan pulang kerja. Jadi hanya Anna dan Lutfi, Fikri, Alpin, Endry, dan saya. Meski hanya berenam, acara bukbernya menyenangkan, sekalian lepas kangen bersama.

[Sisi kiri: Coper  (saya), Endry, Alpin dan sisi kanan: Fikri, Anna-Lutfi]


Selepas acara bukber, kami sempat berfoto, lalu Anna dan Lutfi pamit pulang, karena buah hatinya menunggu di rumah. Lanjutnya kami yang laki-laki ini lanjut nongkrong, kebetulan Biggy baru tiba ke mall tempat kami berkumpul. Acaranya kami lanjutkan di tempat nongkrong di warung roti bakar dan burjo di dekat Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon.


Ya dengan cara ini kami bisa berkumpul, karena kebetulan momennya habis bukber. Meski begitu di lain waktu juga kami sering berkumpul, hanya saya yang jarang bergabung, karena saya bekerja di ibukota. Sekian dulu catatan saya untuk acara bukber Pemal Community 2013, sampai jumpa tahun depan dengan formasi yang berbeda. (^_^)?

Komentar

Posting Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6