Kolam Renang Tirta Yudha, Cijantung, Jakarta Timur

Akhir pekan yang baik sebenarnya adalah waktu yang cocok untuk dimanfaatkan berkumpul bersama anggota keluarga. Menikmati hari libur dengan berekreasi ke tempat hiburan, berbelanja atau hanya sekadar berjalan-jalan dapat jadi pilihan untuk mengisi liburan. Menjaga kedekatan dengan sesama anggota keluarga adalah baik adanya.
Salah satu kegiatan mengisi liburan bisa dengan mengajak anak serta anggota keluarga lain ke tempat permainan air. Kalau yang memungkinkan bisa ke wahana air besar yang menyediakan waterboom, kolam arus dan sebagainya. Tetapi bila itu tidak memungkinkan, mengajak bermain di kolam renang sederhana bisa jadi hiburan yang cukup berarti untuk mengisi liburan.
Suasana kolam di pagi hari, sekitar pukul 9 pagi[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Kolam renang Tirta Yudha di sekitar komplek TNI Cijantung, Jakarta Timur bisa jadi pilihan. Ya tadi seperti yang saya bilang, kolam renang sederhana pun bisa jadi hiburan yang menyenangkan bagi anak kecil. Di sini hanya menyediakan satu kolam renang ukuran olimpik, yang memang terbagi berdasarkan kedalaman berbeda. Di komplek kolam renang ini hanya tersedia satu bangunan untuk kamar ganti di dekat kolam renang. Di bagian sisi atas kolam ada warung-warung yang menyediakan tempat jajanan dan gazebo sederhana, serta penyewaan tikar.
Di Minggu, 16/12 ini saya mengisi waktu di sini. Tidak berenang, saya hanya ikut menemani, saya hanya duduk di depan Lenov sambil berkarya ;). Pagi saya datang sekitar pukul 8 pagi, mungkin ya hampir setengah 9 pagi. Suasana saat saya datang masih lengang, ramai tetapi tidak riuh. Selang beberapa jam, mulai satu-persatu pengunjung datang dari anak-anak kecil yang bergerombol, sampai satu keluarga yang berniat berekreasi di sini.
Tepat saya lihat jam menunjukkan pukul 11 kurang 15 menit. Di langit matahari bersinar cukp terik. tetapi keriuhan dan antusias anak-anak serta orang-orang yang berenang di sini cukup terasa, mereka sepertinya tidak memperdulikan teriknya matahari. Saya saja yang duduk di bawah gazebo merasakan hawa panas, sampai baju saya berkeringat.
Sebagai informasi, kolam renang Tirta Yudha ini buka juga di hari biasa, Senin - Kamis, buka mulai pukul 08.00 - 16.00. Untuk hari Jumat buka dari pukul 08.00 - 10.30 kemudian dilanjutkan lagi buka pukul 13.00 - 16.30. Hari Jumat dibuka dua sesi mengingat ada waktu Shalat Jumat. Yang terakhir untuk Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 - 16.30.
Nah, informasi lain yaitu soal tiket masuknya. Tiket masuk untuk berenang di sini buat saya relatif murah meriah. Ada dua tiket masuk, untuk umum dan untuk anggota. Untuk umum, dewasa dihargai tiket Rp 8.000,- dan anak-anak dihargai Rp 7.000,-. Sedangkan untuk anggota dan anggota keluarganya, untuk orang dewasa dihargai Rp 3.000,- dan anak-anak Rp 2.000,-. Anggota di sini berlaku untuk anggota keluarganya. Kolam renang Tirta Yudha sendiri terdapatdi komplek TNI, markas Koppasus, di Cijantung, Jakarta Timur. Pengelolanya mungkin juga adalah orang dari Koppasusnya.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan info soal rekreasi yang murah meriah di sekitar Pasar Rebo, Cijantung, Jagakarsa. Kalau hanya sekedar ingin berenang dan melemaskan otot atau bagi yang mau menghitamkan kulit di sini cocok tempatnya. Selam akhir pekan. Cpr.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Akan lebih informatif dan inspiratif bagi para calon pengunjung bila dilengkapi dengan foto2 dari berbagai sudut pandang, sehingga dapat lebih terlihat lagi daya tariknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx sudah mampir, thx jg masukannya. Memang harusnya nambahin fotonya, maklum kesulitan upload foto karena koneksi. Jadi 1foto aja untuk perwakilan. Just share aja si sebenarnya, soalnya kalau banyak yang tahu juga nanti jadi rame, bikin gak nyaman deh. Jadi biar bikin penasaran juga haha3x. Sekali lagi thx kunjungannya.

      Hapus
  2. iya pelit amat mas e ama foto, belajar gih foto2, hihihihi

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6