Update OS Redmi Pad MIUI 14 v14.0.3.0 TLYIDXM 3,7GB

Sore ini pas lagi buka Redmi Pas, eh muncul notifikasi bahwa sistem OS nya meminta update OTA, dari versi MIUI sebelumnya ke versi yang terbaru.

Tadinya saya pikir ini update OS ke versi OS baru Xiaomi, lha ternyata update minor doang, cuma security update Desember 2023.

Memang sih setau saya update OS Xiaomi itu masih menyasar type kasta tertinggi, untuk jajaran tablet itu baru Mi Pad 6 saja yang dapat kebagian OS Xiaomi sendiri. MIUI sih memang OS nya besutan Xiaomi tapi masih ambil base dari Android.

Tapi untuk OS terbarunya itu sudah murni dari Xiaomi sendiri walau memang inspirasinya dari seri android Google.


Jadi untuk update minor pada MIUI ini adalah masih dalam MIUI #14 tapi versinya adalah 14.0.3.0 TLYIDXM dengan besaran file update 3,7GB. Lumayan besar juga sih file updatenya, padahal cuma tab saja.


Padahal ya menu interfacenya ya sama aja kaya hape, hanya menang layar saja. Bahkan ditab ini gak bisa customize huruf, itu sih yang jadi kekecewaan saya, gak bisa ganti² huruf.

Apa saja yang diperoleh dari update kali ini? Kalau menurut saya sih gak ada, cuma security path saja yang saya juga gak tahu manfaatnya secara langsung. 

Why saya catat?

Saya catat itu sebagai rekaman saja sih, supaya ketika lain waktu ada butuh referensi atau hal lain, cukup tinggal buka blog pribadi saya. Untu kali ini ya hampir sama, saya simpan untuk dokumentasi.

Baiklah segitu saja share saya kali ini, semoga ada yang iseng mampir baca, bisa share komentar jika punya tablet yang serupa dengan saya ini.

Sampai jumpa dibahasan yang lainnya lagi. Yang masih berhubungan dengan update OS dari gadget yang saya gunakan untuk saat ini. -cpr

#onedayonepost
#informasi
#postingpribadi
#komputer&gadget

Posting Komentar

0 Komentar