Update OS MIUI 14 v14.0.5.0 TKSIXDM di Redmi Note 10 5G

Kali ini OS MIUI tiba² ada update tapi saya tidak tahu dan tahu² smartphone saya sudah terupdate dengan sendirinya.

Saya menyadarinya ketika saya lihat ada notifikasi update MIUI v14 seri yang lebih baru, tapi pas saya klik koq gak ada link updatenya. Ternyata itu sudah selesai update. Keyakinan saya adalah font saya kembali ke font standar, itu terjadi ketika terjadi restart, restart hanya bisa terjadi ketika proses update OS reboot. Soalnya sejak update OS MIUI v14, smartphone saya ini jadi sering ngebug.

Berimbas saya harus membanting smartphone ini yang tergolong masih baru, sudah harus saya banting, akhirnya body nya ada bengkok! Ini akibat MIUI v14 seperti sampah!

Ya memang sampah!

Jujur sejak case ini awarness saya terhadap brand Xiaomi mulai mencapai titik terendahnya, saya sudah tidak begitu respect pada brand satu ini, brand yang dulunya saya agungkan, sebagai produsen smartphone yang menawarkan smartphone harga bersaing.


Jadi setelah saya menduga ada update OS, saya langsung cek postingan saya sebelumnya. Karena saya selalu rutin mencatatkan ketika habis update OS dan memang benar, versi MIUI 14 sebelumnya berbeda dengan yang saat ini yakni v14.0.5.0.


Seperti biasa, Xiaomi melakukan update OS yang tidak berguna, yakni security path Juni 2023, yang menurut saya sampah, tidak menyelesaikan masalah apa², ngebug pada smartphone saya ini sangatlah mengganggu.


Bahkan saya ogah mengupdate OS MIUI pada smartphone Redmi Note 9 Pro yang saya punya, jadi cukup yang ini saja jadi korbannya.

Jujur sekali lagi, Xiaomi ini sampah dan tidak memberikan solusi apapun, update OS ini pun rasanya tidak memberikan solusi apapun.



Segitu saja saya hanya ingin mencatat bahwa ada update OS, supaya saya minimal tahu sedikit jika dikelabuhi oleh Xiaomi. Ketika dilain waktu ada update yang diam² seperti ini. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar