Dimimpiin Ibu, Saya Minta Disiapkan Baju Hitam

Menarik untuk saya simpan catatan ini, apabila terjadi sesuatu, ya jaga² saja, (+) atau (-), benar atau tidak, saya senang menyimpan sesuatu sebelumnya.

Meski manusia kan tidak ada yang bisa meramalkan atau memprediksikan apa yang terjadi dimasa yang akan datang, tapi jujur saja saya tertarik dengan hal yang dinamakan 'prediksi', walaupun selama ini ya banyak salahnya daripada benarnya. Tapi biasanya saya menebak sesuatu dengan bahan² terbatas dan pengalaman yang sudah². Hasilnya, terbukti apa tidak, saya tidak bisa mengklaim juga si, ya terjadi syukur gak ya sudah.

Jadi ada cerita apa sih?

Ilustrasi, gambar diambil dari Google.

Pagi ini sebelum berangkat kantor, selepas mandi, ibu saya bilang, "emang kaka ada minta disiapin baju hitam?"

*Kaka itu adalah panggilan saya di rumah, karena saya anak pertama, jadi biasa dipanggil begitu.

Saya bilang, "Gak ada, mimpi kali itu."

Setelah itu obrolan berlalu begitu saja, sampai akhirnya terpikirkan ketika saya lagi mengemudi, hmm unik juga ini mimpi ibu saya. Cukup menarik karena agak 'horor'. Why?

Baju hitam ini kan identik dengan sesuatu yang (-) ya, gelap, darkness, tanda perkabungan, duka dsb.. Jadinya ini saya berpikir apakah jadi suatu firasat tertentu?

Sepanjang perjalanan saya jadi cukup berhati-hati, bahkan ketika di kantor, kebetulan saya ini juga sedang mengurusi proyek konstruksi, dan sering ke area konstruksi. Pas tadi juga ada di area itu, saya berjalan cukup hati², dikhawatirkan kejatuhan material dari atas, atau terkena apa, kpleset jatuh dll. Semua² potensi yang mengancam saya perhitungkan matang.


Kemungkinan bisa saja terjadi, pekerjaan dengan load yang tinggi ini membuat saya jadi tidak bisa konsentrasi fokus, jadi resiko bahaya bisa saja menimpa saya.

Kemudian ketika pulang kantor, kini kan saya punya rumah baru, dan kebetulan saya pulang harus melewati pepohonan rindang, seperti dokumentasi di bawah ini. Nah ini kan sumber resiko juga, ada kemungkinan pohon tumbang atau apa saja bisa terjadi, soalnya saat ini kan lagi musim hujan angin badai, bisa saja apes saya tertimpa pohon, dan the end, semua kemungkinan bisa terjadi.


Atau yang lain lagi mimpi yang dialami ini justru terbalik, jadi untuk disamarkan dikisahkan yang sebaliknya. Tapi untuk kemungkinan ini sangatlah kecil, karena ibu saya itu tipe yang lebih jujur daripada 'pembohong' yang pernah saya kenal selama tiga tahun ini.

Sampai mati saya akan ingat dan gak akan pernah memaafkan sakit hati yang pernah 'pembohong' itu lakukan, pada saya dan ibu saya, saya ingat itu! Karma selalu ada!


Kembali ke topik ya. Seperti biasa, sebelum terjadi atau apapun yang terjadi nanti saya gunakan catatan ini untuk menyimpan semua yang ada di kepala saya saat ini, sementara lah. Ya syukur² jika belum waktunya catatan ini bisa jadi catatan sejarah juga.

Jadi kalau saya cari tahu di Google, apa sih arti mimpi meminta disiapkan baju hitam ini

Ada dua poin yang bisa saya pahami yaitu baju atau pakaian dan warna hitam.

Pakaian memainkan peran mendasar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Kain ini mewakili kepribadian, memberi petunjuk tentang suasana hati sehingga seseorang bangun hari itu dan bertindak sebagai tanda ekspresi bagi dunia.

Warna hitam juga sering dikaitkan dengan duka. Hitam adalah kombinasi dari semua warna. Jadi, jika pakaian dalam mimpi berwarna hitam, mungkin ada perasaan bingung. Baik di tempat kerja, dalam keluarga, atau persahabatan, cobalah untuk memahami jika ada sesuatu yang salah. Tubuh Anda memberikan sedikit indikasi bahwa Anda sedang hidup dalam masa berkabung.


Tidak ada jawaban spesifik tentang tafsir mimpi yang diceritakan ibu saya ini. Sehingga apa yang dialami ini adalah abu², ngawang², tidak bisa dimungkinkan untuk oh benar, hati², ada yang pernah bermimpi ini dan terbukti terjadi lho. Harapannya kan jadi bisa jaga², walau siapapun gak bisa lepas dari takdir.

Yang pasti saya pikir saya sudah mencatatkan sesuatu di sini.

Teman² yang tahu menyampaikan untuk berpikir (+). Tapi bagi saya, saya tidak akan berpikir (+), karena untuk yang (+) itu lebih mudah kita terima dibandingkan yang (-), sehingga persiapkan hal yang terburuk itu tiba.


Segitu saja catatan saya kali ini, mari kita lihat apa makna dari mimpi itu. Sampai jumpa dicatatan saya lainnya. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar