Cek Resi SiCepat Terkadang Menipu! Bulsyit!

Transaksi belanja online bisa dilakukan cash transfer dan bisa juga cash on delivery (COD). Jasa ekspedisi menawarkan jasa COD untuk pengirimannya. Ini sebagai solusi kepercayaan konsumen pada toko online ketika membeli, sehingga pasti bahwa barang dikirim dan baru dibayar.

SiCepat salah satu jasa ekspedisi yang ada saat ini, dan punya layanan ini. Pembayaran COD ini sangat mengandalkan informasi yang real-time. Itu wajib hukumnya! Kenapa? Andaikan informasinya tidak pasti, ketika kurir datang mengantar barang, si penerima tidak ada di tempat, atau tidak menitipkan uang COD nya, bayarnya bagaimana? Jika ditunda, bukannya jadi buang waktu?


Masalah itu kini saya alami. Dimana sistem real-time SiCepat itu bulsyit! Seller menginformasikan transaksi sukses, dan barang dikirimkan. Saya mendapatkan nomor resi. Nomor resi itu saya lacak ditautan pelacakan resi SiCepat.

Tanggal yang diinformasikan adalah tanggal merah, hari libur akhir pekan. Kemungkinannya ada dua, akan diantar di hari kerja esok atau dengan baik hati ini SiCepat mengantarnya hari itu juga sesuai informasi di pelacakan resi.


Bisa dilihat di atas, itu jadwal resi posisi sudah sampai mana dan kapan diantar. Jadi pagi hari, tanggal 7 Februari, saya lihat bahwa paket telah diterima di Pasuruan, Gudang Transit Gadingrejo, jam tiba bisa dilihat 05:51. Saya cek jam buka gudang transit ini, jam 08:00, dan hari Minggu buka.

Oke, berarti saya bisa menjemput paket saya langsung ke sana, karena tidak ada informasi kapan diantar, hari ini atau esok. Kalau hari ini libur, baiklah saya jemput, toh membantu SiCepat ini tak perlu antar ke lokasi saya. Alamat yang saya pakai pun off karena Minggu, karena alamat kantor. Saya pilih alamat kantor supaya pengantaran lebih mudah, itu jika hari kerja. Tapi gak ada yang tahu diantar Minggu, jadi saya tak menitipkan uang apapun ke penjaga di kantor.

Saya jemput dan tiba di gudang transit itu sekitar jam 13:10, sampai di sana si petugas di sana bilang sudah diantar sama kurir ke lokasi kirim. Fuck! Oke, saya masih bisa tahan. Saya lihat informasi di real-time pelacakan resi memang ditulis 12:40 diantar kurir.

Langsung saya menuju tempat pengantaran, setidaknya saya tidak membuat si kurir menunggu. Saya pun paham tidak hanya barang saya yang diantar, tapi saya berusaha agar tepat waktu supaya si kurir tak buang waktu.

Sampai lokasi antar, daripada saya menunggu saya titipkan uang COD ke penjaga, supaya ketika datang bisa langsung dibayarkan.

Saya inisiatif cek WA kurir yang dulu pernah antar barang juga, kurir SiCepat juga yang handel area Pandaan. Eh dia bilang, diantarnya besok. Langsung snewen saya! Jauh-jauh saya datangi, bilang sudah dibawa kurir, ternyata belum diapa-apain, masih ada di gerai dan bilang dimaksimalkan besok diantar.

Sialan! Bener-bener sialan! Jauh-jauh saya datang, niat membantu, bilang sudah dibawa, tahu-tahu masih di gerai. Brengsek gak itu!!!! Customer mencoba membantu, tapi pelayanannya begitu.


Pengalaman untuk pengguna SiCepat, meski ini tidak melulu terjadi, tapi jangan percaya dengan real-time SiCepat, pelacakan resi untuk pengiriman sistem COD. Karena apa? Data yang mereka tampilkan itu adalah tipuan, yang tidak bisa dipercaya 100%. Informasi yang harusnya membantu customer malah menyesatkan.

Ini catatan buruk untuk kurir SiCepat. Lebih baik biarkan si kurir menunggu pembayaran, menghabiskan waktu menunggu customernya untuk membayar COD, karena sistem mereka ternyata tidak memudahkan customer dan tidak memudahkan kurirnya juga. Persetan dengan SiCepat, ternyata pelayanannya tak seperti yang diharapkan!

Detect hoax, bisa terjadi di informasi real-time pelacakan resi SiCepat!!!!!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Komplain sy di Twiter melalui @gaksukalapar.id direspon, tapi tidak seperti yang sy harapkan. Mereka bilang 2-3 hari, persetan!!!

    Barang sudah di sana, sy dtg ambil, blg sudah diantar.

    Sy cuma mau bilang, KALAU KASI INFORMASI YANG BENAR!!!! KALAU MASIH DI GERAI BILANG DI GERAI, KALAU DIANTAR YA SAYA TUNGGU HARI INI ATAU SAYA SAMPERI KURIRNYA!!!!!

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6