Anniversary Blog #10, Edisi 2020

Uih, sudah tahun ke-10 saja ini blog mengudara di dunia maya, meski slot di pencarian Google masih terbatas dan traffic masih dibawah 100 per hari (rata-rata), tapi blog ini sudah cukup membuat saya senang.

Ketika membahas blog ini, Naturality Channel, sebenarnya otomatis juga membahas blog lain yang saya miliki. Blog ini juga jembatan ke blog saya yang lain. Karena mereka merupakan satu kesatuan aktivitas blogging saya, karena saya berusaha adil untuk semua.

Baca juga: Gak Mudah Menjadi Adil, Kelola Beberapa Blog

Tahun 2019 ini dilalui bersama pandemi covid-19, dibeberapa postingan blog-blog saya yang lain, setidaknya ada kata covid-19 dan corona di sana.

Bagaimana dengan traffic tahun ini? Seperti yang saya sampaikan di atas tadi, ya rata-rata hanya 100 visitor per hari lah, perkiraan itu bisa kurang bisa lebih.


Untuk data PA dan DA pengecekan tahun 2019 ini, adalah sebagai berikut: DA tahun ini berada di 12 poin dan PA berada di 15 poin. Ada penurunan lagi dibandingkan tahun lalu, turun sebanyak 2 poin. Yah, performanya terus turun deh, ya begitulah adanya.

Bagaimana dengan proyeksi 2021 ke depan? Saya masih belum tahu bagaimana, yang jelas menjaga konsistensi blog ini tetap terisi, tetep bisa ngepost dengan banyak catatan yang ingin saya catat. Karena setahun ke depan blog ini akan tetap jadi sarana entertaint saya yang paling murah meriah, karena saya cukup bahagia dengan sekedar ngeblog saja.

Segitu saja deh catatan di anniversary ke-10. Semoga bisa tetep lanjut terus eksis. Sampai jumpa lagi tahun depan, semoga terus panjang umur. Amin. -cpr

Posting Komentar

0 Komentar