Update MIUI 12

Sejak saya mendapatkan smartphone baru Xiaomi Redmi Note 9 pro, saya langsung mencari update OS MIUI. Karena saya baca beberapa berita, tipe itu masuk ke list mendapatkan OS terbaru. 

Ternyata ketika saya beli dan cek, MIUI nya masih di ver.11. Ya sudahlah, saya menunggu dengan sabar dan sekarang tiba waktunya. 

Hari pertama November, bulan menjelang habis tahun 2020, tahun pandemi. Smartphone saya kebagian jatah update. 

Kebetulan IndiHome saya baru mendaptkan upgrade speed menjadi 20mbps dengan menambah sedikit uang. Siapa tahu speed downloadnya bisa lebih cepat untuk mendownload OS satu ini.

Filenya berukuran  728M dengan versi OS V12.0.2.0.QJZIDXM Stable. Seperti apa perintah updatenya bisa dilihat di bawah ini. 


Tidak membutuhkan waktu lama, hanya 5 menit saja OS MIUI 12 bisa diupdate dengan reboot smartphone terlebih dahulu. Do it now!


Apa saja pembaharuan pada MIUI 12 ini. Saya tidak paham detail ya, karena memang bukan reviewer aplikasi, tapi sebagai awam saya melihat ada perbedaan, terutama tampilan awalnya. 

Coba saja lihat sreenshoot pembaharuannya apa saja seperti yang ada di bawah ini ya.





Inilah dia update terbaru dari MIUI 12. Ya okelah, menandakan ada pembaharuan, sehingga kan tidak bosen. Apalagi OS android yang jadi basic pengembangan MIUI terus update, jadi MIUI juga harus mengikuti perkembangan.

Sekian dulu deh info soal update MIUI, saya gak akan bahas banyak atau review lebih banyak, saya tipe pengguna yang makluman, yang dikasi apa ya terima, kalau ada masukan ya baru saya sampaikan. 

Sampai jumpa dicatatan lainnya. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar