Flashback Generasi Kamen Rider

Siapa yang tidak kenal jagoan Jepang satu ini, Kamen Rider, kalau orang Indonesia biasa menyebut, satria baja hitam? Pasti semua kenal, apalagi generasi yang besar ditahun 90an.

Generasi sekarang, anak-anak milenial juga kenal yang namanya Kamen Rider, justru variannya banyak sekali dan sulit mengingatnya bagi anak-anak generasi 90an. Saya malah tidak suka generasi Kamen Rider yang rilis setelah tahun 2000.

Saya lebih tertarik dengan generasi Kamen Rider yang di Jepang sendiri rilis tahun 70an. Meski dikemas dengan kisah sederhana, tapi saya lebih suka, lebih mudah dipahami jalan ceritanya, dan tak banyak aneh-aneh.

Mau lebih mudah memahami generasi Kamen Rider yang pernah menghiasi masa kecil dulu, bisa tonton videonya di bawah ini:



Dari kesemua Kamen Rider yang dijelaskan di video tadi, hanya ada beberapa Kamen Rider yang saya sempat ikuti ceritanya, setidaknya pernah nonton serialnya, antara lain:
# Kamen Rider Black (nonton diserial televisi) 
# Kamen Rider Black RX (Robo, Bio) (nonton diserial televisi) 
# Kamen Rider Ichigo (nonton sewaktu jaman video kaset) 
# Kamen Rider Nigo (nonton sewaktu jaman video kaset) 
# Kamen Rider V3 (nonton sewaktu jaman video kaset dan laser disk) 
# Kamen Rider Super One (nonton diserial televisi) 
# Kamen Rider Zo (nonton sewaktu jaman video kaset dan nonton diserial televisi) 
# Kamen Rider J (nonton diserial televisi)

Kamen Rider Zo dan J ini setiap tapi tak sama, awalnya saya tidak bisa membedakan, pikir saya ini upgrade. 

Hanya itu saja, sisanya saya tidak pernah nonton serialnya, tahu paling saat mereka itu jadi kameo di serial Kamen Rider yang saya sebutkan di atas. 

Nah generasi setelahnya, kalau gak salah mulai Kamen Rider Kuduga, itu sudah malas saya nonton, karena terlalu banyak Kamen Rider di sana yang saling serang satu sama lain dan pemerannya terlalu angkuh, malas nonton. 

Karakter seperti Kotaro Minami (Kamen Rider Black/RX) yang dirindukan, humble, menyenangkan dan tidak angkuh atau arogan.

Kamen Rider lawas, legenda yang sebelum tahun 2000 adalah Kamen Rider sebenarnya menurut saya. Selepas tahun itu, menurut saya bukan Kamen Rider, lebih cocok 'power ranger' atau pahlawan robot seperti Jiban, Gavan, W Inspector dll. 


Kalau anda generasi 90an atau yang besar ditahun itu, apakah sependapat dengan saya? Atau kalian senang dengan Kamen Rider 'milenium'? 

Untung saja, Satria Garuda Bima, Kamen Rider nya Indonesia dibuat dengan mengadopsi cerita Kamen Rider generasi lawas, sehingga saya masih doyan nonton, walau ditayangkan ditengah ramainya Kamen Rider 'milenium'.

Bagi yang mau nostalgia, kebetulan ada salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan kembali Kamen Rider Black, pastinya menyenangkan bisa nostalgia tontonan masa kecil, disaat sekarang ini kita menonton dengan fisik yang sudah dewasa, bukan lagi anak-anak.

Buat yang gak paham Kamen Rider, bisa tonton videonya, setidaknya bisa nambah informasi ya. Segitu saja deh catatan saya, yang kedua kalinya bahas Kamen Rider. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar