Nemenin Doi Beli Ipad di Ibox Minggu Lalu

Produk Apple siapa sih yang tidak tahu. Produk elektronik komunikasi dan multimedia asal California, USA yang punya nilai premium dibandingkan produk sejenis.

Ini jadi pengalaman kedua saya menemani membeli produk premium ini. Kalau dulu itu saya mengantar beli Iphone, entah generasi berapa, waktu itu saya masih di ibukota. Ibox Ratu Plaza kalau tidak salah yang saya datangi kala itu.

Ilustrasi Ibox | source: oferlo.id

Kali ini merupakan kali kedua. Lebih spesial yang kedua ini, karena saya mengantar gebetan mencari gadget impiannya, Ipad Generasi ke-7.

Sekedar informasi, kalau mau cari produk Apple datanglah ke store resmi. Ada beberapa seller resmi yang diakui di Indonesia, ada grupnya Erajaya. Kita bisa membeli di store Erafone atau di Ibox, keduanya sama saja, harganya pun sama. Yang membedakan hanya stok ready saja.


Selain itu ada grup lainnya, seperti Infinite. Mau dimanapun pastikan belilah produk Apple di authorized store. Di sana kamu bisa merasakan jaminan keamanan produk yang dibeli adalah original, bukan KW atau refurbish atau bahkan barang black market. Tahu sendiri jaman sekarang, banyak produk hasil utak-atik yang dijual layaknya barang asli.

Pada intinya sih diharga, jika menemukan produk Apple yang dijual dengan harga tak sesuai dengan harga pasaran authorized store itu patut hati-hati. Memang tidak jaminan juga, harga sama produk yang dijual itu original tulen.

Kali kedua (28/06) ini saya menemani doi ke Ibox di Plaza Marina, Surabaya. Di Surabaya sendiri untuk store Ibox hanya ada di beberapa lokasi saja. Jadi, tinggal pilih saja store terdekat dari lokasi mu.


Store Ibox di Surabaya selain di Plaza Marina, antara lain:
+ Ibox WTC Surabaya di Jl. Pemuda No.27-31, Surabaya WTC lt.1 #704
+ Ibox Marvel City di Jl. Ngagel No.123, Surabaya
+ Apple Authorised Service Provider, Plaza Marina 3rd Floor Blok FC.01-FC.05 (Monday - Saturday only)

Memang, Apple itu produknya premium, bagaimana tidak harga yang dijual itu high price semua. Untuk softchase Ipad saja dijual harga normal 950K, tempered glass Ipad itu kisaran 200K, belum aksesoris lain seperti keyboard dijual dikisaran 3000K, pen stylus itu dikisaran 2000K, belum lagi soal earphone, headphone, airbud, drone dll. Harganya dijamin gak nahan deh.

Tapi jadi pengalaman tersendiri bisa menyambangi storenya produk premium, walau sekedar menemani. Setidaknya saya bisa tahu bagaimana sensasi membeli produk premium satu ini.

Hayo, siapa yang mimpi punya produk premium satu ini? Kalau saya, iya ada mimpi punya tapi sedikit mimpinya. Jika saya punya uang lebih, bukan produk ini yang saya cari. Ibaratnya, jika saya diberikan budget yang sama untuk beli produk ini, saya memilih produk lain dimana dengan budget yang sama saya bisa dapat banyak barang dengan fungsional beragam.

Tapi jika mimpi anda punya produk premium ini, selalu pastikan membeli di tempat yang terjamin, itu pasti. Jangan cuma cari murah asal Apple tapi produknya abal-abal.

Jadi inget temen kantor di perusahaan yang lama. Dulu jamannya baru masuk ke smartphone. Kala itu handphone layar sentuh masih jadi barang mewah lah. Ada teman saya, dia dengan bangganya memamerkan smartphone touch screen baru, ngakunya si Apple Phone alias Iphone. Pas saya lihat dari kejauhan kaya iya, tapi masa iya sih. Pas saya pegang, build quality product mulai gak bisa bohong. Apalagi pas saya buka tampilan interfacenya, ternyata fake.

Masa iya, Iphone OS nya android. Jelas sekali fake. Saya ingin tertawa gimana, kasian juga, takut dosa. Akhirnya cuma bilang, gak salah beli ta ini, jangan-jangan barang palsu ini, saya bilangnya refurbish, biar gak sakit hati. Padahal kenyataanya ini adalah fake phone.

Setelah kejadian ini, esoknya gak ada lagi fake phone ini dibawa. Mungkin karena malu, alasannya diservis di store resmi.

Dari pengalaman itu, belilah barang apapun di outlet yang resmi dan pastikan dapatkan garansi dari distributor terpercaya, status authorizes distributor. Itulah jaminan awal bagi konsumen, meski gak menjamin hak-hak konsumen terpenuhi ketika ada masalah. Tapi jauh lebih aman ketimbang kecele beli barang palsu, refurbish, black market atau sejenisnya.

Ya segitu saja deh catatan saya, untuk pengingat bahwa hari ini saya diberi keberuntungan bisa menemani doi memenuhi mimpinya, mendapatkan barang impiannya, walau sementara saat ini baru bisa menemani dulu. Selebihnya, serahkan sama Tuhan. Amin. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar