Cari Gadget Baru Ditemani Doi

Akhirnya setelah setelah beberapa sering smartphone Xiaomi generasi Redmi rilis sejak Redmi Note 4, saya baru bisa membeli sering paling baru dipertengahan tahun 2020. Seri Redmi Note 9 Pro. 

Alasan ganti ya karena pendahulunya sudah nyaris pecah belah, layar LCD sudah retak ke layar utama, body bezel sudah gripis pecah, memori sudah serba terbatas, buat aktivitas penyimpanan foto sudah tak mumpuni, upgrade aplikasi baru akhirnya tak ada ruang lagi, kemudian ya karena ram terbatas jadi delay. Masalah lain yang mengganggu adalah baterai sudah mulai lowbet dan konektor charging itu sudah mulai kendor, itu sangat mengganggu sekali saat pengisian daya.


Tapi meski begitu Redmi Note 4 yang saya punya ini masih bisa digunakan layaknya smartphone lah. Tapi dengan aktivitas saya yang full membutuhkan multitasking memang agak kedodoran. 

Tiba waktunya saya meyakinkan diri membeli unit smartphone baru untuk mempensiunkan seri Redmi lawas saya ini. Pilihan jatuh ke seri Redmi terbaru, yaitu Redmi Note 9 Pro 4/64.

Alasan kenapa pilih Redmi Note 9 Pro adalah fitur NFC, yang saya butuhkan untuk mengecek saldo emoney saya, apalagi jaman sekarang adalah jaman cashless dan saya rasa itu penting, punya fitur NFC dalam smartphone. Setidaknya sampai beberapa tahun ke depan. 


Menarik untuk diingat adalah hari ini saya ditemani doi, MVA pas cari gadget baru ini. Itu yang membuat lebih spesial sih. 

Redmi Note 4 saya sebelumnya itu saya beli ketika saya memutuskan untuk move on. Yups smartphone itu saya beli untuk penghiburan hati pengalihan isu saat mengawali hidup sendiri. 

Kali ini saya memutuskan membeli Redmi Note 9 Pro, ditemani pendamping baru. Ya semoga sih yang ini bisa terus sampai ke jenjang lebih tinggi. Gak ada hubungannya sih hehehe, ya namanya juga berharap dan berusaha. 

Sebenarnya rencana mau beli itu minggu lalu, tapi gak jadi. Doi menyarankan Sabtu ini saja sepulang kantor kita hunting ke Malang. Yups, gadget baru saya ini saya tebus di Mi Store MOG, Malang. 

Saran doi ini memang tepat, hunting di Sabtu, sekalian malam mingguan dan malam ini dan besok bisa jadi waktu buat puas-puasin main barang baru deh, sekalian membiasakan dengan fitur baru gadget baru. Maklum, seri Redmi sejak RN4 sudah beberapa kali rilis, dari RN5, RN6, RN7, RN8, hingga saat ini RN9. 

Xiaomi masih menjadi pilihan saya dibandingkan dengan merk lain, karena apa? Dia menjual harga dengan fitur yang layak, fitur kelas hape mahal tapi harga bersahabat, itu alasan utama saya tetap bertahan dengan Xiaomi. Harga yang kita bayar adalah sesungguhnya, bukan rembesan biaya iklan atau biaya advertising, endorsme lainnya yang membuat harga suatu smartphone jadi tak masuk akal.

Hal terpenting yang perlu saya catat hari ini, saya senang punya gadget baru dan terpenting saya punya kenangan baru dengan gadget baru ini bersama dia, MVA. 

Gitu saja deh, semoga catatan ini bisa jadi pengingat dimasa yang akan datang, harapannya semua akan berakhir baik kedepannya, saya percaya, semua akan indah pada waktu Nya asal kita bersabar dan percaya pada Nya.

Maacih ya MVA, udah nemenin hari ini buat bawa pulang Reno9pro ini pulang. -cpr-

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya juga baru beli ponsel yang sama minggu lalu. Kalau saya tertarik dengan kameranya, karena saya suka sekali memfoto dan merekam kelakuan anak saya di rumah dan aktivitas kami sekeluarga.

    Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini sudah cukup memuaskan.

    BalasHapus
  2. Sama2 anak xiaomi ya ceritanya. .. . Mi fans nih ya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6