My Indomobil Datsun App.

My Indomobil Datsun, merupakan aplikasi dari 'beres' Nissan untuk membantu customer dalam beberapa keperluan, seperti booking servis di 'beres' atau mobile service, service location, dealer location, pengajuan test drive, spesifikasi line up Datsun, fitur sell my car.

Kelebihan dari customer menggunakan aplikasi adalah diskon 10% untuk pembelian sparepart, untuk yang melakukan booking service dari aplikasi ini.


Ada catatan penting, jadi apabila kita mau booking service via aplikasi ini, kita harus lakukan H-2. Karena sistemnya aplikasi ini terkait dengan server Jakarta, setelah data masuk ke customer service Jakarta, baru dilanjutkan ke service area yang kita tuju, jadi perlu waktu tidak bisa mendadak H-1. Jadi harap maklum ya. Soalnya, saya mencoba kemarin tidak bisa, gagal deh dapat diskon 10%.

Registrasinya cukup mudah koq. Pertama ya download dulu melalui play store untuk android. Saya ngertinya Android, kalau OS lain ya sesuaikan sendiri ya. Kemudian isikan data profil, nama, email, nomor telepon, alamat, pasword juga. Kemudian juga isikan data kendaraan kita, yang dapat kita lihat di menu My Garage. Di sana kita bisa isikan data mobil kita, bisa lebih dari satu, kalau sultan mah bisa isi lebih dari satu.

Di menu My Garage itu kita isikan tipe mobil, tahun produksi, nomor rangka, nomor mesin dan plat nomor. Di menu ini bisa terlihat juga Service History. Jika kita sejak awal rajin booking service di aplikasi ini, akan tercantum historynya. Sayangnya data di aplikasi ini tidak terintegrasi dengan data servis mobil kita di dealer resmi. Di menu ini juga terhubung dengan menu Sell My Car.

Aplikasi ini cukup membantu sih menurut saja. Hanya saja, mungkin fiturnya lebih dilengkapi, untuk sparepart atau penjualan sparepart bisa via aplikasi ini mungkin ke depannya, lalu data servis sejak awal bisa terlihat di aplikasi ini. Ini kan membantu usaha paperless juga.

Nah, buat pemilik Datsun, yang mau servis coba pakai aplikasi ini untuk booking service. Ngejer diskonnya sih, lumayan lah. Saya nyesel sekali ini, andaikan kemarin sempet untuk booking via aplikasi, biaya servis saya minimal biaya PPN nya bisa ditanggung sama Nissan. Memang kurang beruntung, ya mungkin service semester II 2020, akan saya jadwalkan lebih baik lagi lah. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hari ini pas H-2 sebelum servis, saya lakukan booking via aplikasi. Tinggal tunggu besok di call back oleh pihak Nissan.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6