Martabak Manis "TB" Jame

Dari beberapa postingan blog saya, saya memang paling sering ngepost tentang martabak manis. Ya karena saya memang sepertinya suka dengan olahan makanan satu ini.

Kali ini saya bingung menyebut apa. Di daerah Jawa Timur ini, terutama Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan ini, semua gerobak martabak dinamai "terang bulan", atau dijudul post saya singkat "TB".

Martabak manis yang saya beli ini sebenarnya namanya Martabak & Terang Bulan Nusantara, berlokasi di area parkir timur Masjid Jami', Pandaan. Untuk mempermudah dalam menyebut martabak ini, saya beri nama sesuai judul postingan ini.


Di sini jual martabak asin dan martabak manis. Untuk martabak manis ini ada dua size, yang kecil dan spesial. Nah yang saya beli ini yang spesial, Rp 30.000,- per pan. Sayangnya waktu ke sini saya lupa foto list menunya, mungkin lain waktu saya foto deh.

Ya seperti martabak manis umumnya, dikemas di kotak. Soal rasa, hmm, ya sama seperti martabak manis lainnya. Kebetulan yang saya beli ini dua rasa, coklat dan keju. Enak sih, tapi gak tahu kenapa yang saya beli kali ini ada kaya rasa pahit-pahitnya, entah dari dark coklatnya atau bagaimana. Sebenarnya sih over all enak nih martabak, saya pun sanggung menghabiskan satu pan sendiri.


Lain waktu saya mesti coba lagi yang single, rasa coklat saja atau keju saja, untuk memastikan rasa 'pahit' itu datang dari mana. Kalau keju dan coklatnya menurut saya kurang banyak, maklum saya punya standar martabak lain yang penah memberikan lebih untuk hal ini dengan harga sama. Untuk harga, masih masuk lah, masih sesuai harga pasar dan rasa tidak terlalu mengecewakan, menurut saya.

Begitu saja catatan saya soal martabak manis jame. Buat nambah-nambah koleksi martabak manis. Kalau di Cirebon dan Purwokerto saya sudah punya langganan, sekarang saya masih mencari langganan dulu, jadi sambil jalan saya catat apa yang saya temukan di sini. Buat yang mau pesan, hubungi saja nomor yang tertulis di box kemasan.

Okelah kalau begitu, sekian dulu, sampai jumpa di martabak manis berikutnya. -cpr-

Comments

  1. apa kata datang ke kuala lumpur dan rasa murtabak di sini pula? ;-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6

Popular Posts