Hiburan Dikala Stres

Obat yang paling mujarab dikala stres, pusing dan penuh tekanan adalah tertawa. Itu obat yang paling murah. Memang, tawa bahagia merupakan obat alami dalam menjalani hidup.

Tidak mudah kita tertawa, apalagi yang punya karakter terlalu serius dan kaku, akan sangat sulit menikmati tawa lepas.

Saya punya cara sendiri untuk menghibur diri, sekedar bisa tertawa merilekskan pikiran yang sedang suntuk, atau sedang kesal dengan banyak hal.


Obat saya nonton Peristawa Net, dichannel Youtubenya. Sebenarnya ditelevisi ada siarannya, disalah satu stasiun televisi, tapi berhubung gak punya televisi, jadi saya nonton dari smartphone saja, via Youtube.

Peristawa merupakan program sketsa komedi yang ditayangkan di stasiun NET TV. Di program sketsa komedi ini diisi komedian seperti Cak Lontong, Denny, Bedu, Akbar, Surya, Karina, Chika, Icut. Ada juga Ohang, Jenita Janet, Silvya, Maya Wulan "kanjeng mami" dan beberapa artis pendukung lainnya.

Untuk saat ini saya lebih suka konsep Peristawa, ya komedinya sederhana dan bahan candaannya masih masuk untuk generasi seperti saya. Contohnya, istilah dan gaya yang sering Surya gunakan itu dulu pas jaman saya sering ditemui, jadi tak asing. Belum lagi Cak Lontong dan Kang Denny. Masing-masing punya karakternya dan pintar keluar masuknya, jadi kesannya alami.

Banyak sekali sketsa yang sudah dilakukan, temanya macem-macem. Saya pilih salah satu seperti video yang tautkan di bawah ini. Sketsa yang ini saya dibuat ketawa geli. Ada aja gitu bahannya.

Ya ini memang cara berbeda, ketika sketsa jaman dulu Extravaganza atau jaman OVJ, bahan untuk becandanya berbeda. Ini yang buat saya suka, jadi ada hal berbeda, daripada candaan Pesbuker misalnya, saya kurang tertarik.


Sketsa di atas ceritanya ada penghuni apartemen baru, namanya Silvya. Sketsa awal, ceritanya mereka ini ada di lantai 19 apartemen. Silvya ini dapat informasi, apartemen dia ada di lantai 20, kondisinya lift sedang rusak. Cak Lontong dan Bedu ceritanya jadi security yang bawaain barang penghuni baru ini. Drama candaan mereka ini di lantai 19 ini menarik menurut saya.

Dari ekspresi kaget si Chika, Surya dan lainnya saat tiba-tiba si Akbar yang berperan sebagai teknisi apartemen tiba-tiba "kedubrak" jatuh, ceritanya jatuh pas benerin lift. hahahaha, ekspresi mereka bisa tertawa lepas. Eh lalu kemudian, cara yang sama digunakan lagi oleh Kang Denny yang berperan sebagai tukang galon. Lucunya, Kang Denny yang tadi ceritanya lagi turun ke lantai bawah, tiba-tiba "kedubrak" juga yang mengagetkan orang-orang di lantai 19. Eh, dengan cara yang sama, tiba-tiba juga Cak Lontong ikut-ikutan, alasannya habis nganter tukang siomay. Di scene terakhir, Maya Wulan "kanjeng mami" tiba-tiba ikut-ikutan kedubrak juga, padahal dari ruangan sebelah.

Hal sederhana ini yang cukup menghibur saya ketika sedang menghabiskan waktu santai di kosan, atau menunggu waktu, atau ketika sedang suntuk. Ada banyak video sketsa yang bisa ditonton, kunjungi saja channel Youtubenya Peristawa Net.

Obat stres saya, ya nonton Peristawa, modal kuota duduk atau tiduran nonton candaan mereka ini cukuplah mengurangi stres. Buat saya, bahagia itu sederhana, belum tentu cocok untuk orang lain sih. Ya, bagaimana menikmati hidup saja sih. Saya merekomendasikan tayangan hiburan ini sih, kalau lagi suntuk. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar