Ujung Pertemuan (2019) - The Rain

Di akhir Oktober 2019 The Rain ternyata merilis single-nya lagi. Single terbarunya ini saya baru tahu November awal. Jadi penting buat saya post di blog ini, sekalian saya ngapalin dan mahami tentang lagu ini.

Judulnya adalah Ujung Pertemuan, single ini saya tahu dirilis di channel youtube The Rain, baru official audio, official video clipnya sejauh ini belum rilis, mungkin masih proses pembuatan kali ya. Single ini dirilis pada 31 Oktober 2019.


Lirik ini ditulis oleh Indra Prasta, dirilis oleh Heavy Rain Records label indie The Rain sendiri. Momen yang tepat rilis single, pas memasuki musim penghujan, time to rain. Memasuki masa galaw.

Single ini mengisahkan tentang akhir  sebuah hubungan. Judulnya saja ujung pertemuan. Setiap pertemuan ujungnya adalah perpisahan. Entah perpisahan secara komitmen untuk tak bersama lagi, atau perpisahan karena kematian. Tapi lagu ini, perpisahan ini bukan dikarenakan oleh kematian, tapi bisa juga sih jika kita mau memaknakan demikian, karena ada lirik "jaga dirimu di sana". Bisa berarti luas. Itu menurut pemahaman saya ya.

Kalau menurut officialnya, single ini sebenarnya melanjutkan kisah-kisah single The Rain sebelumnya, trilogi sebelumnya. Kalau mengikuti kisah The Rain ini pasti kenal karakter Jono dan Mira.

Nah, single ujung pertemuan ini merupakan kisah akhir perjalanan panjang kisah Jono dan Mira. Ujung pertemuan ini menceritakan momen pertemuan terakhir Jono dan Mira setelah semua yang mereka lewati.

Beda dengan single sebelumnya, single Ujung Pertemuan ini dikemas dengan nuansa 80an, lebih banyak suara keyboard, meski ada suara gitarnya juga.

Btw, perilisan single ini dirilis berdekatan dengan momen ulang tahun The Rain ke-18. Sebuah penanda bahwa The Rain tetap produktif dengan karyanya hingga saat ini.

"... bukankah kita pernah berjanji tak akan sesali kisah ini ..."
" ... terima kasih untuk pernah mencoba menerimaku dengan segala beda ..."

Berikut ini saya coba tuliskan lirik lagu ini, saya rasa ingin aja mencatat liriknya di sini.

Diujung pertemuan ini
Kau terlihat indah sekali
Tersenyum diantara gundah
Memilih kata untukku

Bukankah kita pernah berjanji
Tak akan sesali kisah ini

Reff:
Jika inilah yang terakhir kalinya
Kau dan aku bisa bertemu
Terimakasih untuk pernah mencoba
Menerimaku dengan segala beda

Jika inilah akhir cerita kita
Tak perlu khawatirkan aku
Bila kau bahagia, Aku pun bahagia
Jaga dirimu disana

Back to Reff

Meski tanpaku di sini
Bila kau bahagia, Aku pun bahagia
Jaga dirimu dii… Dirimu disana…

Dirilis 6 November 2019

Saya bisa merasakan lagu-lagu The Rain ini seiring dengan apa yang saya alami. Sejak awal kisah saya di 2004 hingga saat ini. Jadi rasanya penting ketika ada single baru, kemudian saya catat dan saya simpan, karena memang kebetulan single ini jadi penutup semuanya. Menarik disimak, buat yang punya kisah yang serupa, mungkin single ini cocok menemani hujan yang sebentar lagi datang. Jabat Erat! -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar