Inspirasi, Dia Mahir dengan Keterbatasannya

Sebentar lagi Natal tiba, tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, sudah mau tiba dipenghujung tahun saja, itu tandanya 2019 sebentar lagi akan berakhir. Oh iya, sehubungan dengan Natal, kebetulan saya diingatkan lagi dengan sebuah ucapan selamat natal dalam bahasa asing, "feliz navidad".

Ketika buka-buka IG, saya dibuat tertarik pada sebuah video cover lagu Feliz Navidad. Gitaris ini tidak seperti kita yang normal, beliau punya keterbatasan, namun dia mampu mengiringi lagu Feliz Navidad dengan gitarnya dengan keterbatasannya itu, bermainnya cukup baik.

Akhirnya saya cari tahu, video panjangnya seperti apa. Saya menemukan channel youtubenya, dan di sana saya banyak menemukan cover dia mengiringi lagu-lagu yang hits, baik judul lagu barat maupun judul lagu lokal asli negaranya. Teristimewa menyambut Natal, saya hanya tautkan video link lagu yang berhubungan dengan Natal saja, saya kebetulan menemukan baru dua.


Siapa dia? Dia bernama Thanh Điền, itu yang tercatat di channel youtubenya. Saya coba cari di Google, tapi tidak menemukan informasi siapa dia ini. Kalau saya lihat salah satu judul lagu cover yang dibawakan itu menggunakan bahasa Vietnam. Jadi sementara ini saya menarik kesimpulan beliau ini orang Vietnam.


Beliau ini berumur paruh baya, kita panggil saja Bapak Thanh Điền, beliau ini cukup faseh bermain gitar akustik dengan keterbatasannya ini. Dalam cover gitarnya ini, Pak Thanh Dien ditemani beberapa wanita cantik, baik yang muda dan paruh baya.

Melihat beliau memainkan gitar ini membuat saya salut dan menjadi semangat saya buat belajar gitar, setidaknya ya jadi pelecut diri saya sendiri, saya normal koq belajar gitar sederhana saja tidak bisa, ayo dong, Pak Thanh Điền ini saja bisa, jangan patah semangat belajar, walau jari-jemari sakit, teruslah belajar, tidak perlu mahir seperti beliau ini, tapi setidaknya bisalah jadi pengiring kalau acara persekutuan doa.

Kalau mau jadi sumber inspirasi lagi, coba dengarkan dan lihat video klip dari Endank Soekamti yang berjudul Bisa, ini juga bisa jadi inspirasi kita, bahwa yang punya keterbatasan pun "bisa" jika punya semangat, karena tidak ada yang tidak bisa jika mau berusaha, "bisa".



Video-video ini bisa jadi sumber inspirasi kita, bahwa keterbatasan bukanlah halangan yang menjadikan hambatan kita berkarya dalam bentuk apapun itu. Lihatlah sosok seperti Bapak Thanh Điền atau bapak yang ada divideo klip Endank Soekamti ini. Saat kita sedang terpuruk, ada sosok-sosok seperti beliau ini bisa jadi inspirasi penyemangat. Masih banyak juga sosok seperti Bapak Thanh Điền di luar sana, jadi janganlah berputus asa, teruslah bersemangat. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar