Back Again ke Sari Laut Cak Rofik

Saya jadi balik lagi ke Sari Laut Cak Rofik di Sidoarjo. Kali ini saya mengajak teman-teman dari Jakarta yang kebetulan lagi tugas di Pandaan.

Seperti biasa saya ditemani bro @rizkydhewantara, lalu ada @lanrinasamosir, @miracle.sril dan @yakinbulolo. Kami berlima cari menu makan malam jauh-jauh dari Pandaan ke sini. Kita cari seafood.

Kedatangan kali ini untungnya tidak pakai indent, jadi kita datang, bisa langsung duduk dan pesan. Tapi seperti biasa, harus menunggu agak lama ketika menu dibuat, sambil ditemani hawa panas. Maklum saja, sirkulasi udara di sini hanya terbatas dari kipas angin.

Kedatangan kali ini, menu yang kita pesan adalah ikan baubara rica-rica, cumi saus mentega, cumi lada hitam dan udang tepung + nasi lima porsi, es jeruk 3 + es teh tawar 1, 1 lagi bawa minum sendiri.

Tadinya mau coba ikan dorang, tapi hasil browsing ikan dorang itu seperti apa, saya akhirnya memutuskan baubara saja, soalnya dorang ini nampaknya lebih gepeng daripada baubara, jadi kita repeat order saja hanya beda bumbu saja kali ini, rica-rica.


Semua seafood yang disajikan all fresh, jadi tidak berasa amis. Tidak ada amis-amis ikan. Sipp, tidak mengecewakan, mengenalkan tempat makan yang rekomendasi ke teman jauh. Mau bumbu rica-rica atau saus asam manis kembali ke selera ya. Tapi ada satu testi, info @yakinbulolo bumbunya kurang meresap.

Catatan saya yang baru sedikit ketemu kuliner seafood, yang ini lebih oke sih sejauh ini, soal bumbu meresap sudah masuk standar lidah saya sih, apalagi kelas pinggir jalan dengan harga murah meriah, ini sudah top banget.

Lalu, total habis berapa untuk makan malam berlima ini? Total habis Rp 203.000,-. Untuk rincian bisa dicek di bawah ini ya:
- Ikan baubara rica-rica Rp 70.000,- per porsi
- Cumi saus mentega Rp 35.000,- per porsi
- Cumi lada hitam Rp 35.000,- per porsi
- Udang tepung Rp 30.000,- per porsi
- Es jeruk Rp 4.000,- per porsi
- Es teh tawar Rp 10.000,-
- Nasi Rp 4.000,- per porsi

Masih worth it lah ini. Untuk budget masih masuk buat yang kepengen menu seafood. Meskipun harus jauh-jauh, tapi okelah, tidak mengecewakan.

Sekian catatan saya untuk kuliner di Cak Rofik, kedatangan kedua. Ya selama di sini akan masuk list langganan saya. Segitu saja, sampai jumpa dicatatan lain waktu. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar