Nongkrong di Angkringan Mbah Harjo Selepas Lembur

Ini kedua kalinya saya mampir ke angkringan ini. Waktu itu iseng nyari jahe anget, carilah angkringan. Ada angkringan, tapi jahenya habis. Akhirnya ketemulah sebuah angkringan yang bentuknya seperti toko gitu, los ke dalam, seperti kios.

Biasanya kan angkringan menggunakan tenda non permanen, nah kalau ini bangunan permanen, dengan style lesehan.


Mampirlah saya ke sana. Di lihat di list menu ada wedang jahe, ada wedang uwuh dan berbagai minuman lainnya, baik yang hangat maupun yang dingin.

Namanya angkringan, gak cuma jualan minuman saja, ada juga 'nasi kucingnya'. Cuma di sini disajikan seperti 'rumahan' ala-ala prasmanan hajatan di gedung gitu. Isinya ada sate usus, sate kulit, sate ceker, sate sosis, sate tahu, sate putuh dll. Nasi kucingnya juga tidak ketinggalan dan beberapa gorengan lain. Kalau harga sate-satean itu adalah Rp 2.500,-. Untuk harga wedang uwuh itu Rp 5.000,- per cangkir gerabah, yang bisa dilihat difoto.


Tempatnya enak kalau buat nongkrong malam. Enak lagi pas besok sudah masuk musim hujan, pas banget hujan-hujan, laper, sambil menghangatkan tubuh bersama wedang-wedang rempah.


Malam ini, kami hanya berempat (@rizkydhewantara, @nirmalasari_siska, @yanti.subijanto), melepas lelah seusai lembur. Ya inilah enaknya di Pandaan, meski lembur larut malam, kita masih bisa nongkrong habiskan waktu ngobrol di luar pekerjaan, main UNO dan menghangatkan tenggorokan.

Sekian catatan saya. Sayangnya saya tidak melampirkan dokumentasi price list dan menu yang ditawarkan di sini. Tapi secara umum, namanya juga angkringan ya menunya tidak jauh-jauh dari pada umumnya. Soal harga, masih masuklah di kantong, apalagi seperti saya eks anak ibukota yang tahu betapa mahalnya menikmati 'kesederhanaan' di ibukota, meski sekedar nongkrong di angkringan.

Sampai jumpa dicatatan saya lainnya, yang tak penting bagi kalian, tapi penting bagi saya dan masa depan saya nanti. Karena catatan ini tidak berharga saat ini, tapi nanti ketika saya ingin bernostalgia. Bye. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar