Nonton Konser Lagi, Jazz Tretes 2019 feat Ari Lasso

Nostalgia nonton konser bersama teman-teman, seru. Masa-masa kuliah jadi pengalaman yang paling indah dan jadi patokan ketika saya melakukan hal yang sama saat ini, bahasa kerennya nostalgia.

Jaman kuliah adalah masa-masa paling indah dalam hidup, karena saat itu pertama kali mencoba hal yang baru. Nonton konser jadi hal baru saat itu. Kalau nonton di daerah lahir, di sana orangnya rusuh-rusuh, urakan dan gak berpendidikan. Jadi saat itu, nonton konser adalah saat yang harus dihindari.

Malam ini, ada acara menarik di daerah Tretes, Jawa Timur. Tepatnya di Pintu Langit, Tretes, Jawa Timur. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah tempat rekreasi, tempat buat nongkrong atau bersantai menikmati keindahan kesejukan di lereng perbukitan dan pegunungan Arjuno dan sekitarnya.

Meriahnya acara malam ini, saya berdiri nonton dari tembok atas, bukan paling atas ya, karena di atas ada dak tembok terasering lagi

Pengelola tempat wisata ini mencoba mengenalkan tempat wisata ini dengan mengundang beberapa artis musik seperti Raisa dan Ari Lasso, dalam acara bertajuk Jazz Tretes 2019. Pada malam sebelumnya telah datang Raisa. Nah, malam ini giliran Ari Lasso.

Saya dan teman-teman kantor menyempatkan datang, karena Ari Lasso lagu-lagunya juga saya suka dan dimasa muda saya dulu jaman SMA lagu-lagunya juga mengiringi masa-masa saya saat itu, jadi pastinya saya ingin ikut nonton.


Semua orang menyalakan flash, ketika Ari Lasso menyanyikan sebuah lagu, nampak meriah sekali melihat sekeliling dengan cahaya flash seperti kebun kunang-kunang

Oh ya, suasana malam ini cukup ramai, karena semua orang dari bawah berduyun-duyun naik ke lokasi ini, ada yang bermotor, bermobil hingga jalan kaki untuk penduduk sekitar lokasi. Otomatis, traffic menuju lokasi jadi crowded sekali.

Saran saya sih, jika tahun depan ada acara seperti ini, gunakan motor, itu lebih efektif dan efisien, jika dibandingkan dengan mobil. Lalu kemudian, carilah posisi parkir yang tidak terlalu dekat dengan venue, biarkan jalan beberapa meter. Alasannya, ketika bubaran konser, otomatis titik yang paling crowded adalah yang dekat venue, jadi secepat apapun kita keluar dari venue, tetap saja akan terjebak macet karena kerumunan orang dan kendaraan yang stug, mau maju atau mundur pun sulit.

Acara malam ini berjalan dengan lancar, tidak ada rusuh. Selesai acara, penonton bubar perlahan. Pelan-pelan juga sambil bubar, ketemu teman-teman sekantor yang juga malam itu ikut nonton. Jadi kenangan yang menarik, untuk itu saya catat di sini, meski tidak bisa menggambarkan semua yang terjadi saat itu. Beberapa postingan di Instagram, setidaknya bisa jadi pengingat yang baik.
Segitu dulu catatan saya malam ini, sekarang saya mau istirahat. Oh iya, sepulang dari venue, karena perut lapar, akhirnya kita mlipir ke tempat makan yang waktu itu masih buka. Dokumentasinya bisa dilihat ditautan IG yang saya lampirkan di atas. Gitu aja deh, sampai jumpa dicatatan lainnya. Bye. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar