Lil Dicky - Earth (2019)

Biasanya saya kalau buat catatan tentang musik bagus kebanyakan musik Indonesia, kali ini saya punya rekomendasi musik bagus dari luar negeri, jarang-jarang lho.

Lagu ini sebenarnya tahu dari my bos, yang info ada lagu bagus, coba dengerin. Setelah mendengarkan, yang saya bisa katakan, this song easy listening. Lagu itu berjudul Earth, dinyanyikan oleh Lil Dicky and friends


Lagu ini bertema lingkungan, mengajak kita semua untuk sadar akan lingkungan, bahwa kita ini tinggal di bumi, banyak hal kita lakukan di bumi ini, karena itu adalah rumah kita. Lagu ini menyasar kalangan remaja hingga orang dewasa yang pada generasi saat ini nampaknya abai terhadap lingkungan, abai terhadap bumi.

Lagu ini punya pesan yang bagus, hanya saja ya penggunaan liriknya memang agak sarkas, menggunakan lirik-lirik dewasa, tapi ya memang begitulah realita saat ini.

Lagu ini divisualisasi video klip dengan kombinasi animasi yang lucu, sebenarnya mudah untuk dilihat anak-anak, tapi liriknya yang terlalu dewasa nampaknya tak cocok untuk mengajak anak-anak juga mencintai buminya, mungkin perlu lagu lain untuk anak-anak.

Hal menarik lagi dari lagu ini adalah kolaborasi dari musisi luar negeri, seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Halsey, Zac Brown, Brandon Urie, Hailee Steinfeld, Wiz Khalifa, Snopp Dogg, Kevin Hart, Adam Levine, Shawn Mendes, Charlie Puth, SIA, Miley Cyrus, Lil John, Rita Ora, Miguel, Katy Perry, Lil Yachty, Ed Sheeran, Meghan Trainor, Joel Embiid, Tory Lanez, John Legend, Psy, Bad Bunny, Kris Wu, Backstreet Boys, Leonardo D'Caprio.


Pada intinya, lagu ini mengajak kita untuk mencintai bumi dimana kita menjadikan tempat ini menjadi rumah kita, apapun itu, hewan, tumbuhan bahkan manusia sekalipun, mau tinggal dimana pun kita harus mencintai bumi ini, karena bumi ini rumah kita. Walaupun kita berbeda asal. "C'mon everybody, I know we're not all the same, but se're living on the same earth".

Saya tidak akan menuliskan kembali liriknya, tapi bisa dilihat divideo lirik yang saya tautkan di sini, sumbernya ya dari Youtube pastinya. Selamat mendengarkan, pastinya lagu ini masuk playlist saya. Sampai jumpa dicatatan tentang lagu bagus lain, yang sesuai dengan selera saya dong pastinya. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar