Soto Sedap Boyolali (SSB) Hj. Widodo

Keramaian di Kota Cirebon kini gak hanya terpusat di kota saja, kini sudah melebar ke arah pemukiman. Di Cirebon dikenal dua pemukiman besar, perumnas burung dan gunung. Dulunya di daerah sini sangat sedikit sekali tempat keramaian, seperti tempat makan, toko-toko yang buka seperti model di kota.


Tapi sekarang keramaian yang ada di kota sudah mulai menyebar ke arah pemukiman, terutama di perumnas gunung. Banyak toko dan warung makan baru buka dan kondisi ini membuat daerah ini jadi ramai.

Saya inget dulu, waktu saya masih sekolah di SMAN3, di depan SMPN7 itu tidak ada tempat makan. Tapi sekarang ada tempat makan yang bagi saya sih baru.



Tempat makan itu dikenal dengan sebutan SSB (Soto Sedep Boyolali) Hj. Widodo. Ini kedai makan soto bening gitu, ada soto ayam dan soto daging sapi. Jenis sotonya adalah soto bening berkuah panas. Jadi cocok buat yang badan lagi greges, kedinginan, flu kalau makan soto ini bisa bikin keringetan.



Sotonya ya model soto bening ala Jateng, serupa dengan soto kudus. Kalau boleh saya bilang sih ini soto tandingannya nya Soto Boyolali Mbok Giyem. Jadi sotonya hampir sama lah, serupa.

Kebetulan saya makan di sini ditraktir, jadi ya untuk harga saya tidak bisa informasikan. Tapi cukup okelah, untuk makan 4 porsi, plus minum dan cemilan lain seperti gorengan dan sate kikil total itu hanya 60rb'n. Kalau saya boleh bilang, masih okelah.


Parkiran di SSB Hj. Widodo ini cukup luas sih, ya untuk pengguna mobil bisalah parkir 5-6 mobil jika dimaksimalkan mungkin bisa lebih.

Soto ini bisa jadi rekomendasi buat yang pengen soto bening pas kondisi lagi tidak fit. Karena memang soto ini bernama soto seger, harapannya ya kesegerannya. Segitu dulu catatan saya untuk minggu ini. Semoga bermamfaat. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar