Ayam Dower Sambel Bawang "Pak Roy"

Memanfaatkan waktu lembur, biasa anak-anak office suka coba-coba makanan di sekitar office. Ya gak dekat dengan office, mesti naik kendaraan dulu, jaraknya 1 km lah kalau dihitung berangkat, balik sekalian putar-putar.

Malam ini, anak-anak kepengen geprek katanya. Coba keliling, lihatlah ada kedai makan gitu, kaya mirip ayam-ayam geprek. Saya pikir malah ayam gepuk, karena warnanya khas kuninh gitu, ternyata Ayam Dower Sambel Bawang "Pak Roy".


Di kedai ini hanya jual makanan berbahan ayam, pasti sih ayam goreng lauknya dan minumannya standarlah. Selain ayam, paling ya ada ati ampela dan usus, tapi gak banyak, jadi kalau ke sini agak malam bisa saja kehabisan.

Untuk harga, per porsi mau paha atau dada dihargai Rp 17.000,- sudah include nasi. Kalau ati ampela itu Rp 7.000,- itu sudah include nasi. Kalau usus kebetulan saya tidak tanya, karena waktu beli yang pertama kali, saya tidak lihat ada usus.


Nah yang jadi pembeda di sini, ya paling disambelnya, kalau ayam goreng ya layaknya ayam goreng aja biasa. Sambelnya ini pakai istilah sambel bawang, tapi emang beda dengan sambel bawang yang pernah saya temui. Sambelnya emang bikin dower, tapi untuk step pedas sedang hingga pedas banget itu kurang bikin nagih. Kalau boleh saya bilang, kurang gurih deh.

Ya sekedar saran, kalau menunya hanya ayam, inti utama ya disambel sih, gimana bikin orang nagih untuk datang lagi. Kalau saya, karena tak begitu suka sambel, cukup yang sedang saja lah. Karena sedang saja, itu pedesnya nyaris bikin mules, bagi saya yang agak sensitif sama pedas. Jika, ditanya apakah akan balik lagi, hmm, saya jawab sih iyalah, buat variasi makan malam.

Ya gitu saja, oh iya saya gak ada foto menu ayam pas disajikan, maklum saya belinya bungkus, gak makan di TKP. Untuk lokasinya itu di Jalan Masjid Daarul Fallah, Petukangan. Jejeran kedai bakso di sana, kedainya di ruko pojokan, nyarinya gampang koq, spanduk kuning aja cirinya. Gitu saja deh catatan saya malam ini, catatan sebelum tidur. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Warung ini hari ini saya lihat clossed, ruko los nya sedang direnovasi atau digusur sewa habis, pindah atau bagaimana, tidak tahu juga.

    Sore ini saya mau beli ati di sana, eh koq tutup, malah saya lihat ada mobil angkut pasir, sedang bongkar muatan di dalam ruko eks warung. Mau ganti suasana atau emang pindah #entahlah

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6