The Rain - Upaya Maksimal (2019)

The Rain tak hentinya berkarya, single baru pun dirilis ditengah tahun ini. Berawal dari keisengan saya berselancar di Youtube, ternyata The Rain ada rilis single baru pada 8 Mei 2019, single baru ini berjudul "Upaya Maksimal".

Single "Upaya Maksimal" ini merupakan karya Indra Prasta. Lirik lagu ini diciptakan oleh Indra di atas sebuah kereta, dia selalu membawa buku tulis dan pena kemana pun dia pergi, dan inilah hasil karya dari hasil kelananya. Single ini menjadi menarik buat saya pribadi karena liriknya ini sedikit menyentil saya, karena apa yang dikisahkan dalam lagu ini berbanding terbalik dengan yang saya alami.


Seperti apa liriknya? Cari-cari di Youtube ternyata belum ada video liriknya ternyata, ya wajar saja, ketika saya putar single ini memang baru rilis. Di bawah ini saya tautkan untuk single terbaru The Rain dari channel official Youtube The Rain.

Ini official lirik Upaya Maksimal The Rain, yang dirilis di Youtube Channel The Rain 17 Mei 2019



(linknya masih belum tertaut, blogger lagi koleps nampaknya)

Sembari ngapalin liriknya, saya coba catatkan liriknya bermodal pendengaran yang pas-pasan ini, cekidot liriknya, jika ada yang perlu direvisi, ya komen saja di bawah ya, nanti akan direvisi seiring berjalannya waktu. Mari disimak:

Aku masih ingat, beranikan diri menyapa
Percakapan singkat,
Bermodalkan topik cuaca

Dan se'buah hari yang biasa saja
Berubah menjadi istimewa

Mungkin kau pun ingat,
Pernah ku tunggu semalaman
Ku pikir terlambat ...

Tapi kau malah ketiduran
Dan itu tak runtuhkan niat ku
Ujian, me'nuju hati mu

Reff:
Ini aku, yang tak menyerah
Meski tak mudah, menaklukan hati mu

Biar waktu, beri jawaban,
Terindah ..

Upaya sudah maksimal
Gagal pun tak jadi soal
Yang penting kau tahu
Aku tak pernah ragu memilih mu

(siul .. siul ... siul ... siul ...)

Dan se'buah hari yang biasa saja
Berubah menjadi istimewa ...

Reff:
Ini aku, yang tak menyerah
Meski tak mudah,
menaklukan hati mu

Biar waktu, beri jawaban,
Terindah ..

Upaya sudah maksimal
Gagal pun tak jadi soal
Yang penting kau tahu
Aku tak pernah ragu memilih mu


Liriknya sederhana, mudah dipahami dan mudah diingat. Pada awalnya saya tertarik dengan musiknya yang asyik, nampak sederhana seperti backsound musik iklan, tapi entah iklan apa. Setelah itu saya dengarkan liriknya dan ternyata #pass, meski kebalikan, tapi okelah.

Ada satu video juga yang menarik yang bisa jadi melengkapi lagu ini, yang juga video drama dari lagu The Rain yang lain, "Hingga Detik Ini". Ini cocok sekali dengan apa yang sedang terjadi saat ini, coba deh disimak ya.



(linknya masih belum tertaut, blogger lagi koleps nampaknya)
Segitu saja deh, ini postingan yang kebetulan rilis saat dan diwaktu yang tepat, jarang-jarang, langsung ketik, tanpa mendarat didraft, langsung posting. Lagu ini semakin menambah perbendaharaan lagu The Rain dalam play list pribadi saya. Sukses buat The Rain dengan single baru ini, semoga bisa mewakili pejuang-pejuang cinta di Indonesia. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar