Happy Swim di Kolam Renang Tirta Sukun Indah, Pandaan

Ini adalah hari Minggu pertama saya di Pandaan, dalam rangka tugas kerjaan. Akhir pekan, sekalian mengawali minggu kesekian dibulan Februari, saya beruntung bisa menikmatinya dengan sukacita bersama teman-teman baru.

Minggu pagi ini, hiburan awal adalah berenang. Sudah cukup lama juga saya tidak berenang, ya sudah berbulan-bulan yang pasti. Selama ini hanya bisa melihat kolam renang dari jauh dan dari sosial media saja. Beruntung saya pagi ini bisa berenang lagi.

Sebelum masuk biasa, cekrek dulu deh, buat dokumentasi

Tujuan kolam renang pagi ini adalah Pemandian Sangar Tirta Sukun Indah. Lokasinya itu masih tidak jauh dari Kecamatan Pandaan. Lokasinya tepatnya berada di Sukorejo, Karang Jati, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Akses masuknya dari Bypass Pandaan, Jalan Raya Surabaya - Malang.



Sebelum berenang hendaknya membaca peraturan di kolam renang ini

Di sini merupakan kolam renang yang katanya bersih, dan lebih layak buat berenang, airnya bersih dan tidak seperti kolam bebek yang pengunjungnya ramai sekali, setidaknya ketika datang pagi. Seperti kedatangan kami pagi ini sekitar pukul /8 pagi.

Tiket masuknya Rp 10.000,- per orang. Di sini juga menyediakan penyewaan loker dan ban. Nampak juga penjualan pernah-pernik renang, celana renang dan semacamnya. Nampak juga adan kantinnya. Hanya sayang saya tidak sempat mengambil gambarnya. Kalau lihat dari price list yang tertulis dispanduk warungnya sih harganya murah, sama seperti harga di luar. Biasanya kan, kalau harga di dalam kawasan suka dipukul lebih mahal, kalau di sini tidak.

 Itu dia warung/ kantinnya mengikuti tanda panah spanduk ke kiri

Kamar mandinya juga bersih, air bilas untuk mandi pun bersih, cantelan pakaian juga banyak, jadi tidak bingung mau cantelin pakaian. Kamar mandi dan bilasnya ini ada WC nya juga, jadi kalau sembari bilas ingin pup, ya tinggal jongkok saja. Di sini saya juga tidak sempat ambil gambar, karena hape tersimpan di tas. Kamar ganti dan kamar mandi/ WC wanita posisinya berseberangan, jadi tidak sebelah-sebelahan ya.



Untungnya masih ada dokumentasi lain yang tercapture saat lagi main air, kebetulan ada rekan yang punya Iphone 8, yang anti air, jadi bisa digunakan berbasah-basahan. Kualitas fotonya juga bagus deh. Hmm, saya jadi mengakui kualitas Iphone, hanya saja harganya itu luar biasa mahal untuk sebuah kualitas foto yang maksimal.


Itu kolam kecil sisi dekat saya ambil gambar itu relatif dangkal, yang di tengah sekitar 1 meteran, yang terjauh dari saya ambil foto itu yang 1,5 - 2 meteran

Oh ya, di sini ada beberapa kolam 3 + 1. Kolam olimpic pertama itu kedalamannya 1,5 meter hingga 2 meter mungkin ya, saya tidak mencoba di bagian yang dalam. Tidak ketemu juga angka batas kedalaman di tepi kolam. Dasar kolam ini menurun, jadi tidak tiba-tiba ambles, jadi kedalamannya bertahap menurun. Kolam lainnya itu ada kolam anak-anak remaja, yang jadi satu dengan prosotan ala waterboom, kolam balita/ kolam main itu ada tong air dan wahana main anak prosotan kecil, satu lagi kolam bebek-bebekan, posisinya agak ke bawah, di depan dua WC.

Nampak kan wahana tong air dan prosotan meski kecil, tapi seru juga sih



Ini dia kolam bebek yang terpisah sendiri

Area restnya juga nyaman, atapnya terturup, jadi nyaman tidak kepanasan, kursinya juga banyak dan terdapat meja. Tersedia mushola juga, ya ala kadarnya tapi bisa dipergunakan.

Overall, menyenangkan berenang di sini. Harganya yang bersahabat ini, bisa dijadikan kegiatan rutin berenang di sini. Jaraknya ya tidak terlalu jauh sih dari home stay, tapi ya lumayan kalau jalan kaki. Lokasi parkirnya juga memadai, baik motor dan mobil. Parkir mobil itu kalau tidak salah kita bayar Rp 3.000,-.


Satu catatan, kalau kondisi lagi ramai, saya tidak tahu suasananya seperti apa di dalam, tapi saat kami kemarin di sana, ramai tapi masih kondusif, jadi masih nyaman. Tapi pastikan datang lebih pagi, untuk menikmati suasana kenyamanan yang maksimal.

Ini dia personel main air pagi-pagi, ada saya di paling kiri, kemudian Marcel, Mba Okta, Mba Yanti dan driver "BKH" bro Risky

Ya begitu saja catatan jalan-jalan saya, menikmati awal pekan di hari Minggu yang cerah dan indah ini. Sampai jumpa dicatatan saya lainnya. Sisanya biar foto yang berbicara deh. Bye. -cpr-

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wihhh bagus juga kolam renangnya mas, cuma sayang sekali laki-laki dan perempuan tidak dipisah ya hahaha..

    Udah berapa tahun saya ga berenang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy blm pernah nemuin kolam renang terpisah gender hahaha
      Bikin effort lebih buat investasi lahannya.

      Toh renang buat rekreasi semata, jika berpikiran positif, bkn mslh lah godaan sbr apapun hahaha

      Just fun, just swim :)

      Hapus
  2. Liburan Hari Raya Nyepi pagi ini saya ke sini lagi, bersama Marcel, Mb Yanti, dan Ginanjar. Kami berempat refresing renang di sini. Awalnya rencana ada Rizky dan Kristian mau ikut tapi batal deh. Alhasil hanya kami berempat deh.

    Hari libur ini cukup ramai di sini, meski tidak kaya cendol, tapi menurut saya ramai. Kebetulan juga ada anak sekolah yang sedang penilaian olahraga renang.

    BalasHapus
  3. Akhirnya bisa ke sini lagi, tiketnya masih sama 10K.
    Sy ke sini sepulang ngantor, katanya sih tutup jam5an. Siang cukup ramai anak sekolah tes renang.

    Panas? Ya ada kanopi di bagian kolam olimpic, setengah, cukup melindungi panas.
    Panas2 berenang, segernya mantab. Padahal lagi flu, batuk, berenang batuk hilang sejenak, karena perhatian tertuju pada air dan pernafasan. Setelah keluar air juga batuk lagi.

    Lumayan badan seger habis renang.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6