Es Duren K451L, Pasuruan

Seharian lelah jalan-jalan ke Taman Nasional Bromo Tengger di Probolinggo, menjelang sore arah balik mampirlah kita di sebuah kedai atau resto kecil gitu, di Jalan Raya Pandaan - Bangil, Pasuruan. Nama resto ini adalah Kedai & Durian K451L.


Kita mampir ke cafe ini karena tergiur buah durian yang dijual di sepanjang jalan kita dari tempat wisata. Ketika di Taman Wisata Bromo Tengger, di lokasi parkir Air Terjun Madakaripura ada jual itu durian, tapi pas ditanya berapa harga sebutir Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,-. Hmm, lumayan mahal juga. Kita anggap angin lalu dan tidak jadi beli deh.

Saya sendiri memang lagi kepengen es durian, kaya yang dijual di Purwokerto atau Purbalingga itu. Rasanya sudah lama sekali tidak makan es durian itu. Demi mengobati rasa kangen itu, mampirlah kita di kedai ini.


Ada menu lain juga di cafe ini lho

Harga per porsinya untuk es durian biasa itu Rp 10.000,-. Ya demi mengobati rasa kangen, dibelilah menu itu, murah meriah buat memberi manis-manis bibir setelah makan berat sebelumnya di sebuah restoran di kota.

Es durian biasa ini isinya ada cincau, ager-ager merah, roti tawar hijau, ager-ager bening, biji selasih, dan bongkahan durian yang dibekukan, kemudian ditambahkan susu putih.


Soal rasa sih, ya standarlah ala-ala es durian. Saya lebih suka es durian yang di Purwokerto. Tapi setidaknya buat 'vitamin', masih okelah, apalagi harganya murah meriah, 10K.


Oh iya, saran kalau pesan, jangan banyak-bantak es nya. Kalau sudah dikasi banyak, ya buang aja es nya, ribetin makan. Emang si jadinya nampak sedikit porsinya. Saya itu waktu makan ada kali buang es batu 3x bongkahan es silinder. Soalnya ganggu pas makan.

Ya segitu saja catatan saya soal jalan-jalan jajan minggu ini. Buat pengingat yang baik disaat ingin nostalgia. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar