Are You The Reason - Calum Scott

Ada satu lagu lagi yang masuk playlist musik saya. Sebelumnya sering dengar lagu ini diputar diradio. Tapi saya kurang begitu paham makna lagu ini, karena masalah translate bahasa Inggris saya yang 'gaplang', gagap language.

Lagu ini ditulis oleh penyanyinya Scott bersama Jon Maguire dan Corey James Canders ini mengisahkan tentang seorang pasangan kekasih, dimana salah satu pasangannya telah melakukan kesalahan dengan mengabaikan pasangannya, karena sesuatu hal. Dengan harapan jika terulang, tidak akan melakukan hal yang sudah dilakukannya itu.


Yang umum memang lagu ini pas dimaknai atas hubungan antara dua sejoli yang sedang berproses menyatukan cintanya.

Buat saya, saya memaknai lagu ini dengan cara berbeda meski sama-sama tentang relationship, lebih kepada sebuah hubungan yang erat, hubungan yang universal kepada siapa saja atau dengan siapa saja, bisa dengan kekasih, teman/ sahabat, ayah dan anak, ibu dan anak atau siapa saja. Dimana dalam hubungan ini ada ikatan yang kuat satu sama lain, saling menyayangi dalam konteks yang universal mengikuti relationshipnya. Dimana, dalam hubungan tersebut, ada kesalahan yang diperbuat oleh yang salah satu pihak. Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama lagi, agar dia kembali. Sebab karena kesalahannya itu, hidupnya tak lagi biasa, ada sebuah penyesalan di sana. Menjadi drama adalah ketika yang telah pergi meninggalkan kita itu tidak akan pernah kembali #drama.


Yups, saya memang lebih senang lagu asing dengan beat lambat, yang bisa mudah saya ikut menyanyi. Maklum saja, lidah ini seperti mengalami 'stroke' ketika menyanyi bahasa asing, sama seperti badan ini 'stroke' ketika mengikuti gerakan instruktur zumba.

Calum Scott sendiri mulai dikenal sejak keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat di Inggris, yakni Britain's Got Talent 2015. Scott sendiri berkebangsaan Inggris.

Oh iya, dicatatan kali ini saya tautkan juga video klip lagu ini dan juga cover lokal dari penggemar musik tanah air, yang membawakan kembali lagu ini dengan caranya, dan saya suka, suara keduanya bagus juga, mereka adalah Ricky Kevin feat Fiona.


Sekian dulu catatan saya kali ini, menambah perbendaharaan play list saya di sini. See you next post. -cpr- 


Posting Komentar

8 Komentar

  1. Collum ini memang kece, dia melejit cepat hehe. Lagu-lagunya juga asyik sekali. Terimakasih rekomendasinya 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy sy aj bru tw hahaha
      Lagu ny oke, org ny jg oke. Tp jgn liat kalau dy itu gay yak :) sp tw illfeel hehe

      Baguslah, saingan berkurang :) hehehe

      Hapus
    2. Gay atau tidak, itu urusan dia hahaha, bagi saya sih tidak pantas menilai manusia hanya karena mereka LGBT begitu, sepanjang kita bertahan pada prinsip hidup masing-masing dan tidak saling men-judge ... it's okay :D qiqiqiq. Saya suka lihat dia yang sekarang, lebih 'macho' dari penampilan pertamanya di acara talent-talent itu :D

      Hapus
    3. Sy gk iktn dri awl, sy tw yg skr sj, dan memang maskulin dan laki banget sbnr nya.

      Yups, sy suka pola pikir ny, open mind dg ttp brprinsip. #setuju
      Sy bru berpikir bgtu sjk sy pny kawan yg memilih jln itu. Sblm ny sy sdkt 'keras' dg pilihan hdp sprti itu.

      Memahami cra ny brpikir dan memilih, tp yg jls sy msh pd pendrian bahwa smw ny ad pnyebabny, pljrn pntg bagi org tua mngarahkan ank saat anak msh belia. Yg sdh trjdi, mau gmn, nasi sdh jd bubur.

      Hapus
  2. ceritanya berarti ttg romnttisnya juaga ada yak? rekomen nih buat yg lagi memulai rasa suka sama lawan jenisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo yg mw memperbaiki kesalahan sama pasangan, lakukan lah dengan sepenuh hati :)

      Hapus
  3. Bagus kok.. aku suka sama lagunya dia. Tpi playlistku lebih sering denger lagunya Ruth B.. ruth b yah bukan ruth sahanaya... hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cwo atau cwe, bru dgr, tw ny iya bnr, Ruth Sahanaya hahahaha

      Judul lagu yg hits nya apa tuh, share dong

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6