Unboxing Thermohygrometer Digital Edisi Harbolnas 11-11


Sudah lama tidak belanja online lagi untuk kebutuhan sendiri. Kemarin, pas harbolnas, iseng lah saya searching barang yang kira-kira lagi saya butuh. Kebetulan saya juga penasaran sama akurasi dan kualitas barang yang dijual di toko online.

Berawal memang dari kebutuhan pabrik, soal thermometer min max yang sedang dibutuhkan. Namun thermometer yang dimaksud ternyata barangnya tidak ada di pasaran, dua toko online terkenal, penjualnya memang pajang di etalase tokonya, namun barangnya sendiri tidak ada.

Hasil searching, saya lihat ada alat thermometer include thermohygrometer digital yang unik bentuknya, jadi saya coba saja beli, melalui akun Bukalapak. Memanfaatkan momen harbolnas, saya lego lah. Di pasaran itu harganya berkisar 120K-100K. Tapi ada promo yang kasi harga 80K, jadi lansgung saya beli.

Transaksi Jumat malam tanggal 9 November, tadi siang orderan telah sampai. Dibungkus kotak, barang pesanan dikirim melalui kurir SiCepat, padahal sih waktu awal transaksi bukan pakai itum tapi biarlah, yang penting barang sampai.


Dibungkus sederhana saja, saya buka ternyata di dalamnya ada kotak lagi. Kotak si produk yang saya beli. Tidak ada kertas yang cukup atau bungkusan yang membuat si barang aman goncangan, saya lihat si penjual hanya bungkus seadanya. Dia pikir, toh dikardus produknya si barang ada bubble wrap bawaan, pasti aman lah.


Saya buka dan didalamnya ada barang yang kemarin saya order, nampaknya sih sama seperti diskripsi di etalase toko. Di dalamnya hanya ada si unit thermohygrometer digital dan sebuah kertas petunjuk informasi unit. Hanya itu saja sih isi dari box yang saya buka.
Unit thermohygrometer yang saya beli ini kosongan, tidak disertai baterai. Jadi baterai ya beli sendiri. So, untuk sementara saya belum bisa coba apakah alat ini berfungsi apa tidak. Mungkin nanti dicatatan lain saya akan informasikan soal barang ini. Sementara, sekian dulu catatan tidak informatif ini, karena sekedar sebagai pengingat saja. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar