Banjir Sore di Bawah Halte Swadarma, Jakarta Selatan

Pulang pergi naik angkutan umum sudah jadi makanan sehari-hari saya sejak memutuskan gantung helm dari dunia mobilitas dengan roda dua. Seperti yang saya sering catatkan selama ini diblog pribadi saya, sehari-hari kemana-mana ya pakai angkutan umum.

Nah Halte Swadarma merupakan halte pilihan saya buat start pulang, soalnya arah tebengan yang strategis ya ke sini. Halte ini juga punya karakter ramah pada 'jantung', dalam arti tangganya tidak terlalu curam seperti yang ada di Halte JORR, yang jadi pilihan saya sebagai halte kedatangan.

Sore ini, wilayah Jakarta Selatan diguyur hujan cukup deras, disertai petir dan kilat menyambar menggelegar. #lebay


Akibat hujan deras yang mengguyur itu, akhirnya ada beberapa ruas jalanan di wilayah Jakarta Selatan nampak kebanjiran. Seperti diberitakan beberapa media online, seperti di ruas Fatmawati juga kebagian banjir. Swadarma Raya juga kebagian, tepatnya di bawah halte, di sana jalanan jadi tergenang air ya lumayan lah, membuat lalu lintas yang melalui jalan itu tersendat.


Genangan air itu karena aliran air di saluran air atau kali kecil di sekitar situ tidak lancar. Biasalah, kita semua tahu itu karena ulah siapa? Ya siapa lagi kalau bukan, MANUSIA! Manusia berulah dengan membuang sampah tidak pada tempatnya, padahal ulahnya itu menyusahkan manusia itu sendiri. Ya kalau tidak begitu bukan manusia, "dari dulu begitulah manusia, deritanya tiada pernah berakhir".

Oh iya, kebetulan ada rekan sekantor yang biasanya start dari Halte Swadarma, jadi dia laporkan kejadian di sana saat banjir menggenang di sana. Foto yang ada di sini juga hasil capture sore tadi. Diambil oleh @ester_novarianto dan dipublish di Whatsapp Grup.


Ya itu saja sih catatan saya sore ini. Berdasarkan informasi ini, supaya tidak kena macet di sana, saya akhirnya minta diturunkan di Halte JORR, jadi saya tidak terganggu genangan air dan macet, karena saya lancar jaya via jalur layang di atas. Berhati-hatilah, musim hujan saat ini baru awal, masih akan ada banjir-banjir lain selama musim hujan, kesiapsiagaan pemerintah daerah akan diuji, mampukah? Kita nikmati saja genangan dan macetnya ya. Selalu berhati-hati di perjalanan, selamat sampai tujuan. Bye. -cpr-

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Banjir itu memang bikin kesal ya, apalagi kalau kita tidak ada persiapan sepatu, misalnya (sepatu hujan). Saya pernah juga kebanjiran duluuuu banget di Surabaya hehe. Menjengkelkan sekali -_-;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang celana itu lho, walau ud dicincing tetep aja kadang basah. Apalagi kalau naik angkutan umum, jadi lepek deh, apalagi desek2an.

      Musim hujan baru hadir sdh banjir, gmn menghadapi banjir2 yg akan dtg yak hmm

      Mesti 'sedia payung sebelum hujan'

      Hapus
  2. Tgl11 Des kmrn jg wilayah jaksel petukangan dan sekitarnya hujan lebat sejak sore jam3an, hujan lebat ini ternyata berdampak genangan air jg di bawah halte swadarma lagi

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6