Sepenggal Curahan Hati Seorang Blogger

Mengenal dunia blogger baru saya geluti itu tahun 2008 - 2009 lah, itu tahun awal saya mengenal dunia blogger. Mengasyikan ketika punya tempat untuk mengekspresikan diri. Masa-masa sekolah saya melakukan hobi atau kesukaan saat itu disalurkan dengan menulis catatan-catatan dalam buku agenda atau loseleaf atau binder.

Seiring berjalannya waktu, ingin ada 'pengakuan' eksistensi, ingin punya tempat khusus. Barulah saya mulai mengenal blogger sebagai platform sosial media dunia maya, yang mengakomodir catat-mencatat. Catatan yang disimpan pun bisa bertahan lebih lama di sana, dan bisa jadi sarana pengingat. Di samping itu, saya bisa mengenal dan dikenal oleh orang lain yang jauh di sana.

Salah satu hal mengasyikan menjadi seorang blogger adalah ketika bisa berinteraksi dengan bloggger lain ketika melakukan aktivitas blog walking, saling sapa tegur dan berkomentar positif jadi sisi menyenangkan bermain blog. Memang sih ada saja yang bernada negatif namun tidak sebanyak sosial media pada umumnya, seperti Facebook, Instagram, Twiter dll.

Saat ini ingin rasanya mencari teman yang sehobi dan punya kesukaan dibidang yang sama, bisa jadi bahan tukar pikiran dan menambah wawasan dunia blogger. Saya sadari masih cetek sekali dalam hobi satu ini, saya baru bisa memanfaatkan blog yang sudah ada, belum membangun sesuai apa yang saya mau. Blog sejauh ini baru jadi wadah saja menyimpan catatan saya. Gampangnya seperti membeli rumah yang sudah jadi, kita hanya tinggal huni. Saya belum mampu membangun rumah yang saya inginkan. Harapannya dengan kenal banyak teman, bisa banyak belajar untuk membangun rumah itu.

Ngeblog merupakan aktivitas menyenangkan bagi saya, kebahagiaan yang paling sederhana dan bisa dilakukan kapan saja, apalagi dijaman yang makin modern seperti sekarang. Lakukanlah hal-hal sederhana untuk menikmati hidup, kebahagiaan itu sederhana tinggal bagaimana kitanya saja. Jadi jangan berpikir bahagia itu "mahal", karena hanya mereka yang materialistis yang berpikir demikian. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar