Ngungsi Mandi di Kantor

Seperti biasalah, aktivitas harian saya dimulai pukul 04:00, walau kadang kalau lagi lelah bisa terlambat bangun, jam 05:00 baru bangun. Bangun tentunya langsung mandi.

Tapi sejak musim kemarau, debit air nampaknya mulai berkurang, air jetpump sudah tak lagi deras, sehingga untuk dorong air mengisi bak di kamar atas itu perlu waktu. Alhasil bak air lebih sering kosong, apalagi ketika pagi, pas saya mau mandi sering sekali air hanya tinggal sedikit. Tinggal ampas endapan yang kotor di bagian bawah bak. Kalau sudah begitu, tidak mandi deh hari itu, cuma cuci muka saja.

Hari ini saya mengalami hal yang sama, alias bangun cek kamar mandi air sudah habis aja. Mau tidak mau saya harus mandi, karena pagi kemarin saya sudah tidak mandi dengan alasan yang sama. Setelah cuci muka, saya panaskan kendaraan dan 04:30 saya sudah melaju menuju kantor. Tentunya membawa perlengkapan mandi. Hanya kantor yang memungkinkan untuk jadi tempat pengungsian.


Sampai kantor langsung bergegas ke kamar mandi, sebelum ada orang. Saya jadi datang paling pagi hari ini, OB saja belum tampak. Pintu-pintu yang semalam saya kunci sendiri, pagi ini saya buka sendiri.

Semalam memang saya pulang dari kantor pukul 19:30 lembur, kebetulan OB ijin pulang duluan karena besok mereka harus persiapan untuk acara training di kantor. Jadi yang bertugas kunci-kunci diserahkan ke yang lembur, sementara. Ya tidak masalah sih buat saya, hal normal saja itu.


Habis mandi, seger, langsung deh cari sarapan. Biasa pagi saya sarapan kue basah di Manggarai sekitar pukul 06:00. Di sini ya sarapannya nasi bungkus aja deh, jujur memang tumben hari ini lapar sangat. Habis makan, ya tinggal duduk seduh teh, sambil menunggu waktu. Sekitar 06:30 lewat, OB datang seperti jadwal biasa mereka hadir. Mereka langsung beres-beres pagi.


Ya beginilah nasib tinggal di home stay yang pasokan airnya terbatas. Lahan yang luas, spot-spot kamar tersebar namun sumber airnya hanya satu, itu pun didorong dengan jetpump yang sudah uzur, otomatis dorongannya seadanya.

Ya tidak apa-apalah, menikmati sensasi mandi di kantor. Untungnya ada kendaraan, jadi perabotan mandi bisa dibawa semua tidak kerepotan. Baik sudah, kembali ke aktivitas normal lagi. Yang pasti saya sudah segar setelah 24 jam yang lalu tidak mandi, suegere pool. Selamat pagi. -cpr-


Posting Komentar

4 Komentar

  1. ngantor ibarat kayak mandi. ya gak apa2 mas. lha, mending masih sempet mandi, kalo nggak ya bau tengiklah. he he.

    memang kalo air lagi nipis suka bingung mandi, terutama buat yg gak ada sumurnya. ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk pake kata 'tengik', mungkin kaya tempe tengik yak hahaha

      Ternyata di kantor bukan sy sj yang kesulitan air. Bahkan ada yang sampai absen gara2 tidak ada air di rumahnya.

      Krisis air harus jadi perhatian serius ini kedepannya.

      Hapus
  2. siang pak...
    maaf sebelumnya kita tidak saling kenal sebelumnya...
    tapi ijinkan saya mengutarakan pertanyaan...
    secara etika dan moril, wajar gag sih pak kalo karyawan mandi dikantor??
    secara aturan dikantor memang gag ada yg melarang.
    saya pernah juga melakukan hal sama, cuma saya sampe sekarang malu terkadang kalo teringat hal konyol menurut beberapa orang, karena status saya sebagai karyawan magang pak...
    mohon jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, lihat dl seperti apa kondisi kntr nya ya. Kalau diimajinasikan sprti kntr office di gedung bertingkat lantai2 tinggi menjulang, rasanya juga aneh.

      Tp kalau kntr ny 'melata', dan di sana memang tersedia mess karyawan, sepertinya okay2 saja, dan tetap perlakukan itu sebagai kamar mandi umum, jgn anggap pribadi.

      Sebenarnya si tergantung kita aj si lihatnya gimana, dan juga karyawan lain di sini sudah seperti keluarga, mereka pun menyarankan sudah tinggal di mess saja, biar gak bolak-balik waktu habis di jalan.

      Begitulah kira2, jd pertama imajinasikan kntr nya dl, krn kntr2 itu beda gk smw sm.

      Malah di Sudirman sj, yg perkantoran elit, ada itu karyawan komuter dengan sepeda, sampai kntr itu keringat mereka itu langsung mandi dl, dan mrk pny loker pakaian sehingga ngantor itu seger.

      Begitulah

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6