Official Theme Song Asian Games 2018: Meraih Bintang

Akhirnya opening ceremony Asian Games 2018 Jakarta - Palembang sukses digelar. Meski saya tidak nonton, baik langsung maupun live via televisi, tapi sepertinya openingnya digelar dengan sukses. Sukses memukau penonton baik yang di sana maupun yang nonton ditelevisi atau yang lihat offline via youtube atau rekaman lain.

Apalagi saya baca berita dan nonton teaser di Twiter, aksi Presiden Jokowi dengan mogenya sukses mengecoh penonton. Iya, diceritakan Jokowi beraksi diatas moge, ya padahal sih pasti harusnya paham ada stuntman dibaliknya. Tapi, tidak mengurangi rasa hormat saya pada beliau, bisa terjun langsung ikut memeriahkan acara pembukaan. Keren juga ya mereka yang bekerja dibalik layar hingga terselenggaranya acara tersebut.

Saya tidak ingin membahas acara tersebut. Saya ingin mentautkan oficial soundtrack untuk Asian Games 2018 yang dinyanyikan Via Vallen, yang berjudul Meraih Bintang.

Sebenarnya lagu ini sering diputar sih, ditelevisi atau dimana aja, dalam rangka meramaikan gelaran Asian Games kali ini. Namun saya baru dibuat tertarik kemarin, saat acara lomba-lomba yang diselenggarakan kantor saya, kebetulan memutar lagu itu. Asyik musiknya, buat membangkitkan semangat. Lirik yang saya ingat yang ada "ayo ayo ayo ...".

Biar tidak penasaran akhirnya saya browsing dan cari video klipnya. Oke juga sih, dominasi warna merah dan putih, ciri khas Indonesia. Yang saya salut si suara Via Vallen itu bisa pop gitu. Soalnya saya kenal Vallen itu penyanyi dungdat. Tapi sukses membawakan lagu ini, jadi hilang aroma dungdatnya. Lihat video klipnya di bawah ini:


Isenglah searching lagu soundtrack Asian Games periode sebelumnya, gaya musiknya seperti apa sih. Sekalian jadi pembanding, sebelum saya beri penilaian. Beberapa video klip soundtrack Asian Games periode sebelumnya bisa lihat di bawah ini, dari periode terbaru hingga terlampau:




Hmm dari semua sih, ya saya masih menilai edisi 2018 lebih baik, lebih bisa bikin semangat kalau kita lagi mau aktivitas di lapangan, entah mau lomba, mau senam, atau mau olahraga apa aja. Apalagi dengan instrumen awalnya, meski tidak bisa dibilang ngebeat banget, slow beat lah, tapi oke sih. Ya bukan karena itu lagu tuan rumahnya saya punya negara.

Oh iya, lagu Meraih Bintang ini juga coba dinyanyikan ke dalam beberapa bahasa. Menarik deh, bisa lihat di bawah ini:






Lagu Meraih Bintang ini diciptakan oleh Pay atau Parlin Burman Siburian, pria kelahiran Siantar, 2 Mei 1970. Beliau ini adalah mantan personel Slank, Ahmad Band dan Fargat 27. Beliau bergabung dengan Slank pada tahun 1989. Saat ini beliau merupakan personel BIP.

Ya sekian dulu soal kekepoan saya soal lagu satu ini. Menarik untuk disimpan di sini. Semoga sukses perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang, segala infrastruktur yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari semoga sesuai harapan. Semoga Indonesia jaya!!! -cpr-

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Jujur ya,mas ...
    Pertamakali aku dengar lagu meraih bintang itu di radio, aku suka sama musik dan suara penyanyinya.
    Sampai beberapakali diputar di radio tanpa pernah disebutkan siapa nama penyanyinya, aku tambah suka.
    Pas aku kumpul2 dengan adik2ku, aku bicarain lagu itu dan adikku bilang itu penyanyinya via vallen.
    Kaget juga dengarnya karena suara dia di lagu Asean Games ini beda banget sama suara di lagu2 sebelumnya.
    Ini yang keren sepertinya campur tangan arransemennya, suara penyanyinya bisa diubah jadi unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama berarti penilaiannya, emang suaranya beda ya, sy kira org lain, trnyt Via Vallen.

      Tp emang ini lagu top sih lah, gk slh dijadikan ost untuk acara Asian Games 2018 ini, tidak malu-maluin. Musiknya asyik :p, dicover dengan bahasa negara lain juga tidak kalah bagus.

      Hapus
  2. Jujur kang, aku waktu ada acara opening asia games malah ada acara di luar, cuma sempat liat sedikit openingnya emang keren banget dan seru, semoga Indonesia semakinbaik lagi ya kedepannya, dengan soundtrack yang semakin kece badaii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya aja belum nonton secara utuh, baru potong2, karena TV pas rusak, jadi belum "purnawirawan" nontonnya ... ;p

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6