Trip Balik Semarang - Cirebon (-end)

Akhirnya hari ini mengakhiri #jawatrip yang dimulai tanggal 12 Juni 2018 lalu, hari ini kami kembali ke Cirebon.

Start dari Karangrejo, Semarang kami berangkat pukul 09:00, kami isi BBM dulu di SPBU terdekat, langsung masuk GT Jatingaleh. Dalam perjalanan ternyata ada tujuan tambahan untuk mampir ke daerah Ngaliyan.  Keluar tol langsung ke jalur pantura.

Kami start baru keluar Semarang sekitar pukul 10:00. Berbeda dengan waktu berangkat, kami full melalui tol, kini saat arus balik dari pengatur lalu lintas mengarahkan menggunakan jalur pantura, hingga sampai GT Brebes Timur kita baru bisa masuk tol.

Perjalanan melalui arteri biasa memang menyebalkan sih menurut saya, banyak sekali gangguan dari motor, becak, hilir mudik manusia, hambatan TL dan hal-hal lain yang mengganggu perjalanan yang seharusnya bisa lancar. Sejak sering mengendarai mobil, saya jadi menyadari begitu sembrononya pengguna motor di jalan, yang terkadang tidak menghiraukan pengemudi lain di belakangnya, manuver motor kadang suka seenaknya. Yang mengganggu lagi adalah bus tanggung atau angkutan umum yang seenaknya menaikan dan menurunkan penumpang sembarangan.


Secara umum arus balik kami menuju Cirebon berjalan lancar, hanya macet di beberapa titik karena TL dan ruas jalan yang tidak begitu luas. Sisanya berjalan lancar saja, kebetulan juga saat kami mudik balik ini belum banyak pemotor yang pulang, jadi mengurangi kesemrawutan di jalan. Meski begitu pemobil arah Jakarta juga cukup mendominasi di jalanan pantura siang ini.

Sepanjang perjalanan kami hanya istirahat sekali untuk makan di daerah sebelum Pemalang. Kami makan bekal yang disiapkan sebelum berangkat tadi. Selesai makan, kami lanjutkan perjalanan menuju Cirebon.



Sekitar pukul 15:00 seharusnya kami masuk Kota Cirebon, namun sayangnya akibat kurang fokus, kami keluar di GT Ciledug, akhirnya membuang waktu kami di jalan. Baru sekitar pukul 15:30 kami masuk kota.

Perjalanan yang menyenangkan dan relatif melelahkan. Ya sepanjang trip saya tidak merasa kelelahan sama sekali, baru setelah sampai rumah baru pegal-pegal terasa di pundak kanan dan kaki sebelah kiri. Lelah sekali rasanya, tapi ketika kembali ke balik kursi kemudi, pegal itu terasa hilang.

Sampai rumah kami langsung bersiap-siap untuk pergi ke gereja misa Minggu. Ya mengucap syukur atas berkat selama perjalanan trip dari berangkat hingga kembali ke Cirebon dengan selamat tanpa ada kekurangan sesuatu apapun.

Sepulang gereja, karena lapar dan lelah ini perlu "dibayar', akhirnya kami mampir ke soto lamongan langganan di Jalan Kembar. Satu porsi soto lamongan "asli" cukup untuk memberikan kesegaran bagi tubuh. Inilah yang mengakhiri #jawatrip dimusim mudik lebaran 2018 ini.

Terima kasih Tuhan atas berkat dan lindungan Mu selama perjalanan dari awal hingga akhir, semua berjalan baik, tujuan yang kami tetapkan semuanya telah terlaksana. Terima kasih. Semoga tahun depan kami bisa memanfaatkan momen mudik seperti ini untuk hal lain atau sekedar bersilahturahmi ke keluarga besar atau keluarga yang lain. Sampai jumpa lagi di trip lainnya. Selamat Idul Fitri 2018, Mohon Maaf Lahir Batin.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar