Trip DatSilver: Argojati Eksekutif

Akhir pekan, sayang jika tidak dimanfaatkan buat jalan-jalan. Simpel sih menikmati hidup, bahagia itu sederhana. Cuma yang tolol aja mencari-cari kebahagiaan.


Sudah lama juga saya nyicipin naik kereta eksekutif, terakhir kapan ya. Hmm, saking lamanya jadi lupa. Pas banget, akhir pekan dapat tiket eksekutif tarif 100K. Jarang-jarang dapat, sebenarnya sih ada, tapi seringnya kalah cepat sama penumpang lain. Tapi kali ini memang rejekinya dapat eksekutif.


Biasanya naiknya ekonomi-ac, memang digandeng bersama kereta eksekutif juga. Tapi meski berangkat dan sampainya sama, namun ternyata memang pelayanan di dalamnya berbeda. Seperti yang saya duduk saat ini, nyaman banget. Pokoke legah deh, nyaman banget. Sayangnya perjalanan jarak pendek, tapi tidak apalah.


Gerbong yang saya naiki ini merupakan gerbong kereta Argojati yang biasa melayani relasi Gambir - Cirebon PP. Entah gerbong ini produksi tahun berapa. Karena PT INKA beberapa tahun ini mulai rutin mengeluarkan gerbong-gerbong model terbaru demi menciptakan kenyamanan penumpangnya, terutama ya gerbong eksekutif dan kereta sewaan. Tapi buat saya, ini sudah cukup nyaman lah.


Saya belum pernah merasakan gerbong eksekutif untuk relasi jarak jauh, misalnya Gambir - Jogja, Gambir - Semarang atau jarak jauh lainnya. Ya tahulah kenapa, karena tiketnya mahal. Meski begitu tidak apalah, saya yakin suatu saat saya akan menikmatinya. Tidak perlu kawatir lah, jangan seperti tetangga sebelah yang hidup diliputi kekawatiran, kaya tidak punya Tuhan saja.

Sepertinya saya cukupkan catatan trip saya kali ini. Trip saya kali ini saya beri nama DatSilver Trip. Karena memang, tujuannya adalah untuk trial si silver. Sebelum menjajal perjalanan mudik lebaran 2018 dipertengahan Juni 2018 nanti. Sampai jumpa dicatatan lainnya. Selamat menikmati perjalanan dengan eksekutif #ahay.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar