Juice Tomat with Salt & Paper

Semua orang pasti suka jus kan? Segar, manis dan pastinya akan melepaskan dahaga kita. Apalagi kita meminumnya pas lagi haus banget atau seusai makan, pasti dahaga kita terpuaskan dengan rasa original jus itu sendiri.

Namun hari ini saya dibuat aneh dengan kebiasaan orang lain, yang menurut saya tidak umum dilakukan orang senegara saya.

Semalam saya kebetulan ikut diajak menemani tamu asal India, dia berasal dari Mumbai, India. Kebetulan dia pemeluk Hindu yang taat, dia vegetarian. Ketika makan malam, cukup sulit juga mengenalkan menu makan yang sesuai dengannya, mengingat kebetulan restoran yang kami datangi itu lebih banyak menjual hidangan umum.

Oke, makanan vegetarian sih saya kenal, dia adalah hidangan anti hewani, alias hanya sayur-sayuran atau buah saja. Ada yang aneh ketika beliau ini meminta menu minuman. Minumannya sih biasa, jus tomat. Tapi yang aneh adalah saat dia meminta tambahan. Biasanya, orang kita meminta tambahan gula sedikit. Tapi tidak dengannya, dia meminta tambahan garam dan lada. ?!#&% What?

"Please, add salt and paper, thank you!"

Dia mengatakan kepada waiters untuk menyertakan gula dan lada. Saya dan rekan dibuat heran, bagaimana rasanya jus tomat tanpa gula diberikan garam dan lada. Garam memberikan rasa asin dan lada memberikan rasa pedas, belum lagi rasa jus tomat sendiri. Aneh rasanya, itu pasti.


Saya sebenarnya disuruh mencicipi, tapi saya tidak berminat. Hahaha, sebenarnya sih kesempatan, tapi tidaklah, tidak elok juga mencicipi minuman seseorang, apalagi baru kenal dan statusnya tamu. Tapi ada teman yang mencobanya, dan rasanya aneh katanya, pokoknya aneh deh, jus kaya ada pedas-pedasnya, asin sedikit.

Jus itu diminum habis oleh si India ini. Wow, amazing, minuman aneh itu ludes. Pertanyaan saya, apakah dahaga setelah makan bisa terpuaskan?

Beruntung buat saya bisa mengenal kebiasaan unik yang dilakukan orang dari negara lain. Setidaknya saya jadi punya cerita, bahwa ada orang seperti ini dengan selera yang unik.

Nah, buat yang lain, apakah ada yang pernah coba atau berselera sama? Jika memang ada, berarti ini umum, mungkin saya saja yang exiting melihat hal baru. Saya cukupkan catatan saya pagi ini. Sampai jumpa lagi.cpr

Posting Komentar

0 Komentar