Avenger: Infinity War (2018) | Part 1

Setelah menanti tiga tahun, bahkan mungkin sebelum produksi, film yang saya tunggu ini rilis juga. Film itu adalah bagian dari produksi MCU, Marvel Cinematic Universe. Sebelum sampai ke film kali ini, pengantarnya sudah disajikan di film Marvel lainnya yang lebih dulu rilis.

Jadi kalau sudah nonton film MCU sebelumnya, pasti sudah tidak asing, dan bahkan pasti akan menantikan film kali ini Avenger: Infinity War. Saya menyebutnya Infinity War part I, soalnya yang saya tahu film ini memang dibagi menjadi dua bagian.

Ilustrasi

Kesan saya setelah nonton Avenger: Infinity War adalah deg-degan, gokil, dan terakhir rasanya 'nanggung', meskipun sedari awal saya sudah tahu bahwa film ini akan dibagi dua bagian, jadi sudah pasti akan ada sensasi nanggung tadi.

IG @thegeekrealm

IG @thegeekrealm

Kemudian dari kesemua film MCU yang pernah saya tonton, pada film kali ini saya dibuat merasakan ketakutan dan kengerian, karena jagoan-jagoan Avenger yang saya kenal semuanya bisa tumbang dengan 'mudah' oleh seorang vilain yang bernama Thanos. Ini film Marvel paling kelam deh menurut saya.

Ilustrasi

Rasa campur aduk yang saya rasakan ini ketika para jagoan Avenger itu dibuat tumbang, ditusuk sampe tembus, babak belur, dilempar sana-sini dan itu semua terjadi sejak awal film sampai akhir.

Adegan yang buat saya terenyuh itu waktu awal Loki dicekik sampai mati, lalu Heimdal dihabisi dengan ditusuk sesaat setelah berhasil menyelamatkan Hulk teleportasi ke bumi. Kemudian saat Gamora harus dikorbankan untuk mendapatkan Soul Stone, kemudian lagi saat Iron Man kalah telak dan setelah armor Iron Man hancur lebur, Tony tertusuk tembus senjata Thanos di Titan (bulannya planet Saturnus),  kemudian lagi saat Vision harus tersiksa dua kali pertama oleh Scarlet Witch dan kedua oleh Thanos, saat Thanos menggunakan kekuatan batu waktu untuk memundurkan waktu dan yang terakhir saat semua orang termasuk anggota Avenger musnah. Adegan ini mengingatkan saya ketika Beerus memusnahkan sesuatu yang dia inginkan sebagai Dewa Penghancur dalam DBS.


MCU menurut saya pintar mengecoh kebanyakan penggemarnya, yaitu soal mengira dimana batu terakhir Soul Stone yang belum terungkap. Ada yang bilang di Wakanda, ada yang bilang lagi di mata Heimdal dan hingga di Iron Man. Ternyata batu jiwa berada di planet Vormir, yang dijaga oleh Red Skul. Red Skul juga pernah berusaha mendapatkan batu-batu infinity namun tidak berhasil. Soul Stone perlu cara memunculkannya yaitu dengan mengorbankan jiwa seseorang yang dicintai oleh yang menginginkan batu jiwa tersebut. Jiwa yang dikorbankan ditukar dengan Soul Stone.

Pada film ini pun Avenger kebagi menjadi tiga tim Tim I itu dibumi ada Captain America, Black Widow, Black Panther, Bucky Barnes, Vision, Scarlet Witch, Hulk, War Machine, dan Falcon. Tim II itu bertarung di planet Titan ada Iron Man, Dr. Strange, Star Lord "Quill", Spiderman, Nebula, Drax, dan Mantis. Tim III itu ada Thor, Rocket Racoon dan Groot jr., mereka ini pergi ke planet Nidavellir yang dijaga giant kurcaci Eitri, untuk mendapatkan senjata baru bagi Thor yaitu Stormbreaker. Team III ini akan bergabung dengan Team I untuk melindungi bumi dari serangan pasukan Thanos ke Wakanda.

Ilustrasi

Selain menyajikan yang baru yaitu senjata baru Thor, Stormbreaker, di film Infinity War kali ini menyajikan armor baru Iron Man. Armor Iron Man kali ini terbuat dari material nano yang membuat armor ini bisa dikendalikan dan berubah bentuk sesuai kebutuhan Tony Stark yang mana material nano itu tersimpan dalam Arc Reactor. Armor Iron Man lebih fleksibel dan lebih kuat, meskipun harus hancur babak belur ketika berhadapan satu lawan satu dengan Thanos. Sesuatu yang baru disajikan adalah lengan baru untuk Bucky Barnes yang dibuat dari material Vibranium Wakanda. Kemudian adalah armor baru untuk Spiderman yaitu Iron Spider. Satu lagi terlupa yang baru, di film ini Thor mendapatkan bola mata baru yang diberikan oleh Rocket Racoon.

Ilustrasi

Ilustrasi

Thanos mempunyai anak-anak yang membantunya dalam usaha mencari infinity stone. Mereka dikenal dengan sebutan Black Order atau disebut juga Cull Obsidian yang terdiri dari 4 orang, kalau dikomik sih ada 5 orang, yang mempunyai kekuatan luar biasa juga.

Avenger dibuat kewalahan menghadapi mereka jika tidak bersatu. Mereka adalah Black Dwarf, Ebony Maw, Proxima Midnight, Corvus Glave. Dua terakhir yang disebutkan adalah pasangan 'suami-istri'. Satu lagi itu kalau dikomik ada Super Giant.

Ebony Maw

Proxima Midnight

Black Dwarf

Di film Avenger ini Thanos jadi figur utama, ya karena dia berhasil memporak-porandakan para Avenger dan juga karena sisi lain Thanos itu sendiri. Thanos dikenal kejam, namun pemikirannya yang aneh tentang keadilan dan kehidupan damai menurutnya yang jadi keunikan. Dia punya pandangan bahwa populasi mahkluk hidup didunia sudah semakin banyak sehingga tidak sebanding dengan sumber daya yang ada, akhirnya terjadi kelaparan dan perang berebut sumber daya. Solusinya adalah mengurangi separuh populasi mahkluk hidup supaya semuanya seimbang, untuk itu perlu kekuatan besar, dan dengan mengumpulkan batu-batu infinity semuanya akan bisa dilakukan dengan mudah.


Ya secara umum memang inilah film Avenger terkelam. Mungkin bagi anak-anak yang mengidolai jagoannya di sini akan merasa kecewa, karena jagoannya hampir tidak pernah menang melawan musuhnya. Hampir semua anggota Avenger merasa kewalahan.

IG @nerd.space

IG @nerd.space

Pada akhirnya Thanos mampu mengumpulkan batu terakhir setelah mencoba kekuatan Time Stone untuk memperoleh batu terakhir yang sempat dihancurkan. Setelah itu, Thor sempat menghujamkan Strombreakernya, namun sayang hanya dengan menjentikan jari, Thanos dengan mudah melenyapkan separuh alam semesta. Termasuk para anggota Avenger seperti Scarlet Witch, Bucky, Falcon, Black Panther, Dr.Strange, Drax, Star Lord "Quill", Spiderman, Groot, Mantis. Bahkan Nick Fury dan Maria Hill yang muncul pada post-credit ikut musnah.

Setelah semuanya musnah, Thanos pun menghilang dan menunaikan janjinya, menikmati keindahan galaksi yang tentram dan damai menurut apa yang dia inginkan.

Pertanyaannya, apakah sisa Avenger yang ada mampu mengalahkan Thanos dengan Infinity Gauntlet yang full power seperti sekarang?

Pada akhir cerita, dikisahkan bahwa Nick Furry pun lenyap, namun sebelum lenyap, pimpinan SHIELD ini sempat menghubungi seseorang, melalui "pager superhero", dengan logo Captain Marvel. Apakah, Captain Marvel jadi kartu As Avenger? Memang, rencananya film Captain Marvel akan dirilis di Maret 2019, sebelum Avenger: Infinity War part 2 rilis di Mei 2019.

Ada lagi kemungkinan peran Nebula yang nantinya akan membantu mencuri Infinty Gauntlet Thanos dan mengalahkan Thanos. Meski katanya Nebula sempat menjadi jahat dengan memanfaatkan infinity gauntlet itu, namun para Avenger tersisa bisa mengalahkannya. Dan dengan kekuatan Time Stone dari infinity gauntlet waktu dikembalikan ke semula sebelum semua kekacauan terjadi. Namun, dengan cara apa Avenger mengalahkan Thanos? Bahkan ketika Thanos masih belum mempunyai keenam batu infinity saja Thor dan Hulk babak-belur.

Nah, apa mungkin perlu sosok Captain Marvel yang digadang-gadang sebagai superhero terkuat di dunia Marvel?

MCU selalu bisa mengecoh penggemarnya. Jadi, tidak ada yang pasti sebelum kita menyaksikan filmnya nanti pada Avenger: Infinity War part 2.

Tapi, inilah kenikmatan fans yang mencoba menerka-nerka apa yang terjadi selanjutnya. Yang pasti, saya akan terus menanti film MCU. Dalam waktu dekat ini ada Ant-Man & Wasp akan dirilis di Juli 2019, pastinya akan saya nantikan.

Sukses buat MCU yang telah mencatatkan rekor di industri film Hollywood dengan pendapat terbaik, setidaknya film ini bisa masuk dalam sejarah perfilman Hollywood. Sampai jumpa dicatatan tentang film MCU lainnya.cpr.

Note:
Oleh-oleh nonton sampai 3x, yang ketiga sayang karcisnya hilang 😬



Posting Komentar

8 Komentar

  1. Saya suka juga suka filmnya, tapi gak sampe 3x Mas wkwkkw

    BalasHapus
  2. Niat
    Sampe tiga kali hahahha

    Aku juga abis ngereview minggu laluuu
    Tapi nggak sedetail ini takut dibilang spoiler dan diomelin netizen hahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalau saya emang sengaja, krn itu buat sy sndiri jg, untuk menyambung lupa d film sblm2 nya.
      Kbtln ud selang bbrp hri jg, ni posting sy buat back date juga. Sampe terakhir sy tonton baru sy post, tgl nya sesuai sy buat draft, blm sy rubah tgl rilis ny.

      Hapus
  3. Apakabar nasib thanos di film selanjutnya ya. Marvel memang nggak diragukan hasil karyanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak da yang tau kalau versi MCU. Kalau versi komik jadi petani, kalau kata
      www.ndwlovers.com

      Mungkin sih "disadarkan", tentang konsep keadilan yang sebenarnya seperti apa. Soalnya jahat nya Thanos kaya "beda".

      MCU sllu punya kejutan, qt fans nya cm bs tebak-tebakan ajah hahaha

      Hapus


  4. Waahh!! Saya telat nih belum sempat nonton...😱😱😳

    Sudah pasti seru filmnya nih..😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo tonton, ini film buat kelanjutan nonton Ant Man & Wasp, Captain Marvel. Ya boleh juga nonton semesta nya Venom. Tahun depan soalnya chapter kedua nya rilis. Biar gk ketinggalan ;p

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6