Jadwal Perayaan Paskah 2018 di Paroki Dukuh Semar, Kota Cirebon

Seperti yang sebelumnya saya sudah posting, bahwa Paskah 2018 ini saya misa di beberapa gereja, mulai dari Minggu Palma sampai nanti Hari Raya Paskah. Untuk itu perlu informasi untuk jadwal perayaan di gereja dimana akan saya datangi.

Nah di bawah ini adalah jadwal perayaan Paskah 2018 di Paroki Dukuh Semar, Gereja Katolik Bunda Maria, Kota Cirebon:


Ya semoga bermanfaat, terkadang ketika membutuhkan informasi, sering sulit mendapatkannya, barangkali ada yang butuh informasi ini, mudah-mudahan indeks Google bisa menyimpannya dengan baik. cpr.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Gambarnya kurang besar ya? terpaksa harus zoom deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hrs dklik dl bru nampil file aslinya. Baru kelihatan 😂. Coba dibesarkan nanti, biar lebih terlihat. Maklum gambar copasan dari grup. Hehhee

      Hapus
  2. Ibadat Jumat Agung jam pertama relatif penuh, tapi tidak bisa saya amati seberapa padatnya. Karena saya datang lebih awal. Jadi sudah dapat tempat strategis di dalam.
    Suasana altar dan keseluruhan bernuansa merah, meski Yesus wafat, tidak diisi dengan kesedihan. Merah menandakan kegembiraan, sukacita karena wafat Yesus tanda kemenangan akan kematian. Karena bahwa kematian bukan akhir.

    BalasHapus
  3. Misa Malam Paskah yang hanya sekali berlangsung meriah. Misa diawali hujan lebat disertai petir. 1,5jam sebelum misa saya sudah standby, spy dpt kursi terdepan.
    Hujan berhenti menjelang prosesi lilin paskah di depan gereja. Setelah perarakan sampai di altar hujan kembali turun kembali.

    Misa Malam Paskah berlangsung total 3jam lebih, bacaan2 yang cukup banyak, mengisahkan karya Allah terhadap manusia, sejak penciptaan dunia, Abraham, Musa hingga wafat Yesus di salib.

    Ekaristi makin meriah karena homili oleh romo tamu dari Palangkaraya, namanya Tulus Widodo, kalau tidak salah. Romo yang bergaya ala standup comedy, memberi warna kemeriahan suasana Paskah malam ini.

    Saya pun ikut maju menjadi partisipan perwakilan dari umat, untuk memeragakan trik sulap yang dikaitkan dengan hubungan antara diri sendiri, sesama manusia dan Allah.

    BalasHapus
  4. Misa Minggu Paskah pagi saya ikut yang jam 7 pagi. Dipimpin Romo Tulus Widodo. Seperti biasa dengan gayanya yang unik, menyampaikan homili Paskah dengan gembira, dan pesan Paskah bisa berkesan. Mudah2an bisa dilakukan umat yang mendengarkan.

    Selamat Paskah 2018 ;p

    BalasHapus
  5. paroki itu semacam ranting gitu ya mas?

    soalnya saya bukan kristiani jadi nggak faham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang begitu si, biasa nya satu kab/kota trgtg bsr luas nya ada 1-2 paroki (membagi wilayah).

      Nti dibawah masing2 paroki melayani stasi-stasi, dg cakupan lbh kcil lg. Kemudian, ada pula area yg dicakup paroki itu dibagi k dlm beberapa lingkungan/wilayahan. Untuk mmpermudah mendata dan pelayanan.

      Cakupan lbh bsr beberapa paroki ada yg nama nya Keuskupan.

      Kalau Katolik semuanya terstruktur, sehingga lbh jls, siapa dan dari mana umat trsbt trdftr. Meskipun qt bs dmn aja untuk beribadah, tdk trbatas d paroki A, B, C, atau dikeuskupan mana.

      Semua nginduk ke Vatikan.

      Itu slh1 dri sisi herarki gereja yg membedakan Katolik dan Kristen Protestan.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6