Berisiknya Naik Kereta Duduk di Bangku Dekat Bordes

Perjalanan naik kereta api merupakan perjalanan dengan transportasi umum yang menyenangkan kedua, setelah pesawat terbang. Kenyamanan dan waktu tempuh perjalanan yang tepat waktu, strategis serta biaya yang ekonomis jadi alasan memilih moda ini.

Beberapa kali berpergian menggunakan naik kereta api saya tidak pernah menyadari sesuatu, yaitu ketika memilih kursi/ tempat duduk/ bangku. Hal ini berhubungan dengan kenyamanan selama perjalanan. Maklum saja, selama ini saya sudah merasa nyaman saja bila berpergian dengan kereta api.

Banyak tips sih di internet yang memberikan opsi-opsi dengan kenyamanan maksimal ketika melakukan perjalanan dengan kereta api.

Satu hal yang saya catat. Bahwa memilih kursi di bagian tengah adalah posisi yang paling nyaman. Setidaknya agak ke tengah ya, menjauhi posisi bordes. Di posisi itu sepertinya lebih senyap, jika dibandingkan posisi dekat bordes. Suara gemuruh gesekan roda kereta dan rel cukup mengganggu. Dulu saya tidak menganggap hal ini gangguan sih, biasa saja.

Gangguan mulai saya rasakan ketika saya mulai kenal headphone dan hedset untuk mendengarkan musik. Dulu ketika naik kereta sangat jarang saya gunakan dua benda itu. Namun sekarang, saya jadi sering menggunakannya.

Nah saat saya menggunakannya ketika di kereta dan duduk di kursi dekat bordes, saya merasakan ketidaknyamanan, suara bising kereta dan suara musik dari headset atau headphone seakan beradu. Lama-lama, jadi pekok nih telinga, saya pikir.

Akhirnya, buat pelajaran, lain waktu saya akan pilih tempat duduk agak ke tengah, rasanya di sana relatif lebih senyap dan tenang. Padahal saya punya pilihan ketika itu, namun saya tidak menyadari bahwa sebegitu menganggunya bising di bordes dan suara musik headphone atau headset yang beradu.

Solusi lain adalah pakai headphone dengan fitur reducing noice. Hmm, tapi harga headphone dengan fitur itu saya tahu mahal. Tapi nampaknya, suatu saat saya harus punya. Hahaha #ambisipemborosan

Yah, begitulah yang saya rasakan sore ini ketika perjalanan kembali ke ibukota selepas liburan Nyepi 2018. Saya tidak bisa mendengarkan musik dengan nyaman sepanjang perjalanan deh. So, lain waktu, pilihlah kursi di bagian tengah gerbong untuk dapatkan suasana yang relatif lebih senyap.cpr

Posting Komentar

0 Komentar