Shelter Ojek Online di Stasiun Depok Baru

Siapa yang tidak pernah naik ojek online? Rasanya hampir kebanyakan orang sudah pernah memanfaatkan ojek online. Mungkin, kalau ada yang belum, mereka adalah barisan sakit hati yang sejak ada ojek online merasa rejekinya "dirampas". Jadi, sebagai bentuk kekecewaan bisa saja anti naik ojek online.

Selama ini ojek online selalu bermasalah dengan ojek pangkalan, mau jemput atau menghantar penumpang jadi sulit. Belum lagi, terkadang calon penumpang yang tidak tahu apa-apa jadi berimbas dengan persaingan tersebut.

Saya termasuk kebanyakan orang yang memanfaatkan ojek online. Saya terkadang mengalami kesulitan saat menentukan posisi jemput. Terkadang saya ada di posisi salah, dimana lokasi yang jadi area ojek pangkalan, akhirnya yang ada diskomunikasi antara drivernya.

Sebenarnya solusi yang terbaik, ojek online itu punya shelter khusus, di lokasi yang memang strategis, seperti dekat stasiun atau terminal. Jadi menjemput atau menghantar, ada patokannya. GPS pun menentukan atau nitik posisi jemput jadi lebih mudah. Solusi ini ternyata sudah dijalankan di Stasiun Depok Baru. Dimana di sana, dibuatkan shelter khusus untuk menjemput penumpang.


Memanfaatkan lahan kosong eks buangan galian atau tempat sampah, disulap jadi shelter yang layak. Shelter ini menurut informasi yang saya peroleh, mulai dijalankan sejak 19 Februari 2018 lalu.

Penyediaan lokasi shelter ini merupakan hasil gotong royong, driver ojek online all bendera, dan bantuan dari principle ojek online masing-masing. Saya kira lahan yang digunakan adalah hasil menyewa.


Shelter ini dilengkapi atap untuk berteduh dari panas dan hujan, disediakan pula bangku duduk dan colokan charger handphone. Kemudan diberikan space untuk masing-masing pelanggan ojek online, ada Gojek, Grab, dan Uber. Sejauh ini sih baru tiga, namun saya lihat ada dua slot sedang disiapkan, entah untuk apa.

Harapannya, shelter ini bisa jadi percontohan untuk lokasi strategis lain. Principle ojek online bisa bekerja sama melihat traffic penumpang di suatu tempat, yang kira-kira perlu dibuatkan shelter seperti ini. Karena saya sebagai penumpang, cukup terbantu dengan adanya shelter ini.

Ya segitu aja deh catatan saya, soal info shelter ojek online di Stasiun Depok. Semoga bermanfaat. Terima kasih.cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Waahhh!! Asiikk!! Nih...jadi kalau aku turun dari kereta tinggal menuju selter dan sampe deh Depok 1 tempat aku tinggal..thanks infonya..😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh akamsi tho hehehe
      Semoga menyebar ke lokasi lain shelter nya #bermanfaat soalnya

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6