Suasana Natal 2017 di Santo Paulus Depok

Santo Paulus, Depok merupakan nama salah satu paroki di Kota Depok yang saya sering kunjungi untuk merayakan perayaan ekaristi, selain Paroki Santo Thomas, Kelapa Dua, Depok. Namun lebih sering saya misa di St. Paulus, kalau di St. Thomas biasa ke sana misa Sabtu sore.

Natal 2017 ini saya tidak merayakan di Depok, karena saya pulang kampung, kembali ke paroki asal saya Bunda Maria, Cirebon.

Kandang Natal Paroki St. Paulus, Depok

Menyambut ekaristi perayaan Natal, hampir semua gereja berias, memperindah gereja menyambut Sang Juru Selamat, yang lahir di dunia. St. Paulus menyambutnya dengan cukup meriah dengan ornamen-ornamen Natal di halaman gereja, hingga di luar gereja.

Altar St. Paulus, after perayaan Natal, suasananya masih terasa. Dekorasi sewaktu prosesi Natal mungkin agak berbeda dengan hari ini

Panitia Natal 2017 di gereja ini memberikan dekorasi dan nuansa Natal lebih terasa. Ini saya rasakan ketika baru datang ke gereja ini setelah perayaan Natal, tepatnya pada Pesta Keluarga Kudus Nazaret.

Suasana di halaman gereja sendiri dibuat lebih teduh dengan ditambahkannya kanopi permanen. Supaya umat yang tidak tertampung di dalam gereja mendapatkan tempat yang nyaman beribadah.




Meski St. Paulus bukan gereja yang besar, namun umat di sini cukup besar dan berkembang, banyak keluarga-keluarga muda lahir di paroki ini. Membuat paroki ini lebih berwarna dan lebih hidup. Sehingga gereja tidak hanya diukur dari besar kecilnya saja, melainkan dari partisipasi umat dalam segala kegiatan gereja.

Umbul-umbul di jalan menuju gereja, memeriahkan suasana Natal di sini

Saya tidak sempat berkeliling ke tiap sudut gereja untuk ambil gambar, karena misa jam kedua sudah menunggu. Maklum, misa jam pertama ini agak lebih lama karena ada sesi tambahan sharing pengalaman contoh keluarga kudus di sekitar kita.

Lebih jelasnya, bisa dilihat difoto-foto terlampir di atas. Setidaknya untuk dokumentasi kenangan untuk dinikmati dilain waktu. Saya cukupkan sekian dulu catatan saya kali ini.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar