Serbuk Herbal Menyehatkan ala Mama Perum

Bersyukur punya nyokap yang the best, selalu saja punya cara membuat sesuatu yang sehat di rumah. Nyokap membuktikan, tidak semua harus beli-beli, tapi buat sendiri di rumah ternyata tidaklah sulit.

Berawal dari kakak nyokap, atau tante saya yang sedang sakit di Semarang, biasa mengkonsumsi ekstrak herbal temulawak, kunir/kunyit. Biasa beli satu botol ukuran selai seharga 150K. Cukup mahal, untuk sebuah serbuk herbal biasa. Padahal ternyata jika buat sendiri itu, dengan modal yang sama kita bisa buat beberapa botol sejenis.


Melihat hal ini, sebenarnya bisa jadi peluang usaha sebenarnya. Namun, membuat ekstrak herbal seperti ini perlu ijin tertentu jika kita mau jual ke orang lebih banyak. Jadi, untuk sementara ya dibuat untuk kalangan sendiri saja dulu.

Untuk keluarga di rumah, nyokap sering buat minuman kunyit asem, terus minuman jahe, minuman sari-sari buah. Jadi, ketika pulang kampung liburan menu-menu sehat sering disajikan, inilah yang membuat saya jadi kangen sama rumah. Beruntung saya dan adik-adik saya punya nyokap the best, selamat hari ibu. Terima kasih mah.cpr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang