Anninversary #7 to My Blog

Happy anniversary to my blog, selamat ulang tahun ke-7 atas blog saya Naturality. Waktu melaju cukup cepat, baru kemarin merasakan HUT #6.

Naturality merupakan rumah yang disediakan oleh Blogger untuk kavlingnya saya bangun menjadi rumah saya, yaitu blog pribadi. Blog ini menjadi penting, ketika saya memindahkan semua aktivitas blog saya ke sini, dengan url yang baru https//:cocoper6-cocoper6.blogspot.co.id. Yah masih domain gratisan dari blogger sih. Ada sih keinginan merubahnya menjadi .com, tetapi mungkin tidak untuk dalam waktu dekat, meski informasi untuk ke arah sana sudah saya cari tahu dari blogger lain ketika aktivitas blogwalking.

Ilustrasi

Hmm, setahun sudah berlalu, 2017 berlalu begitu cepat. Namun ditahun 2017 dilalui dengan banyak catatan yang saya bisa tempatkan di rumah saya, sampai saat saya tulis postingan ini di akhir tahun 31 Desember 2017, ada kurang lebih 154 post, 700% meningkat dari tahun lalu. Postingan tahunan terbanyak ketiga setelah di tahun 2011 sebanyak 239. Terbanyak pertama adalah ditahun 2013 sebanyak 347. Setidaknya sampai saat ini begitu statistiknya. Entahlah berapa yang bermanfaat dan berapa yang tidak hahaha, tetapi tetap saya hitung karena sudah jadi isi rumah saya sampai saat ini. 

Kesulitannya adalah memang merutinkan, karena meski ide terkadang muncul ketika sedang berkendara, sedang pup, sedang aktivitas bahkan sedang mimpi namun saat untuk menulisnya selalu kesulitan, entah lupa dan lain-lain.

Alasan kenapa tahun 2017 lebih banyak posting adalah karena pekerjaan yang sekarang memberikan saya waktu lebih untuk berpikir di luar pekerjaan dan karena sedang menikmati waktu untuk sendiri, sekaligus persiapan untuk itu ke depannya jika memungkinkan. Lalu juga, peran aplikasi android Blogger jadi cukup penting di smartphone saya, dari Xiaomi Redmi Note 3, sekarang ke Redmi Note 4. Blogger app. masih akan sangat penting saya gunakan ke depannya. Kemudian Netbook kesayangan Lenovo pun masih setia menemani.

Harapannya ke depannya, masih sama terus belajar, berbenah, supaya blog ini bisa jadi rumah yang indah dan bermanfaat lebih dan lebih bermanfaat bagi yang baca termasuk saya. Kemudian, melanjutkan kebiasaan baik blogwalking, untuk menambah wawasan dan hiburan keliling dunia maya.

Saya cukupan catatan di anniversary #7 kali ini. Oh ya, postingan ini saya terbitkan mengikuti tanggal dimana tanggal awal saya mulai membuat rumah ini di 2017. Baiklah, semoga rumah ini selalu eksis dan bermanfaat lebih dan lebih bermanfaat.cpr

Posting Komentar

0 Komentar