Thor Ragnarok

Yups, satu per satu film Marvel dirilis sebelum dirilisnya Avanger: Infinity War. Seperti yang dibahas jauh-jauh hari yang lalu, sebagai penyambung cerita film Marvel Avenger: Infinity War, akan ada beberapa film Marvel dirilis lebih dulu, salah satunya adalah Thor: Ragnarok.

https://cdn.images.express.co.uk/img/dynamic/36/590x/thor-ragnarok-end-credits-avengers-infinity-war-870508.jpg

Thor: Ragnarok merupakan film ketiga yang mengisahkan jagoan Avenger dari Asgard, putera Odin. Film ini secara tidak langsung jadi jawaban film Marvel yang lain, Avenger of Ultron. Mengisahkan cerita setelah kejadian di bumi, ketika Ultron berulah. Dikisahkan pula jawaban kenapa Hulk dan Thor tidak ikut dalam Captain America: Civil War. Hulk dan Thor di film ini bertemu di Planet Sakar, dan akhirnya Hulk ikut membantu Thor menyelamatkan penduduk Asgard.

Thor di film terbaru ini nampak berbeda dengan Thor di dua film sebelumnya yang nampak serius, meski dalam film Marvel tidak bisa dibilang serius juga. Namun difilm kali ini, karakter Thor nampak humoris, banyak sajian humor di film.kali ini. Thor kali ini pun menggambarkan banyak warna, pokonya beda banget sama Thor sebelumnya. Memang sih, kalau penggemar film Marvel, pasti bisa melihat karakter Thor yang awalnya serius, karena keseringan bergaul dengan Iron Man, Cap. Amerika dan anggota Avenger lain selera humornya jadi meningkat. Bahkan, Loki yang nampak kejam di film Avanger of Ultron di film Thor: Ragnarok jadi humoris.

Film ini menceritakan permasalahan di negeri dimana asal Thor, Asgard. Odin yang selama ini menjadi penjaga Asgard sudah tidak punya waktu banyak untuk menjaga Asgard, menjaga rahasia yang selama ini ditutupi. Yaitu soal kakak perempuan dari Thor dan Loki. Odin menyembunyikan anak pertamanya karena sifat buruk dari sang kakak, yang berambisi menguasai seluruh dunia agar berada di bawah kekuasaan Asgard. Odin yang awalnya berpikir demikian, diakhir masa tuanya mulai menyadari kesalahannya, akhirnya menyegel anak pertamanya Hela di dalam tubuhnya. Dulu ketika masih muda, tubuh Odin masih kuat menyegel Hela, namun seiring usia dan ketahanan fisik Odin, tak mampu lagi menahan kekuatan Hela yang ternyata punya kekuatan melebihi Thor dan Loki. Hingga akhirnya, ketika Odin wafat, Hela pun terbebas dari segelnya dan kembali ingin berkuasa menguasai Asgard, guna mengumpulkan kekuatan untuk menguasai dunia.

Hal ini coba dicegah oleh Thor, kehancuran Asgard. Namun ternyata, kehancuran Asgard memang tidak bisa terhindarkan, karena sudah menjadi takdirnya.

Baru ini saya nonton film superhero, dimana superheronya tidak bisa mengalahkan penjahatnya. Kekuatan yang tidak sebanding, membuat Thor akhirnya harus menggunakan strategi lain, yaitu mengkambinghitamkan si tengkorak api untuk melawan Hela. Tengkorak api berusaha menghancurkan Asgard sedangkan Hela berusaha menguasai Asgard. Pada akhirnya mereka bertarung sendiri, hingga pada akhirnya Asgard hancur.

Meski Asgard hancur, Thor sempat menyelamatkan penduduk Asgard. Untuk sementara penduduk Asgard diamankan di pesawat luar angkasa. Thor sendiri belum memikirkan akan dibawa kemana penduduk Asgard ini, akhirnya Thor memutuskan untuk pergi ke bumi, untuk mencari tempat sementara perlindungan bagi penduduk Asgard. Film Thor: Ragnarok berakhir sampai di sini. Untuk lanjutannya, mungkin akan ada sedikit di Avanger: Infinity War. Karena, dispoiler untuk cerita berikutnya dikisahkan, ada pesawat angkasa besar yang juga tengah menuju bumi, pesawat itu adalah milik Thanos.

Ada yang menarik lagi di film Thor kali ini, tokoh Avenger lain, yang bisa dianggap pendatang baru yaitu Doktor Strange dikisahkan di sini. Tepatnya di scene awal, ketika Thor dan Loki mencari Odin ayahnya. Doktor Strange mungkin juga akan muncul di film Marvel, Avenger: Infinity War. Kisah pertemuannya ini akan jadi penghubung di film selanjutnya. Meski, ada yang menganggap aneh, scene pertemuan dengan Doktor Strange ini, dirasa dianggap scene tidak perlu. Tapi buat saya penggemar all about Marvel terutama Avenger Team, scene ini tetap penting.

Film ini sangat rekomended untuk ditonton, apalagi bagi fans Marvel. Cocok juga buat anak-anak, karena murni film jagoan superhero, karena sangat menghibur, jauh dari kesan serius. Bagi yang sedang galau, nonton film ini bisa jadi hiburan, setidaknya membuat sedikit tertawa kalau tidak bisa tertawa banyak. Over all, film ini bagus untuk ditonton.cpr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus, Sang Dewa Penghukum

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang