MIUI 9 Akhirnya Tiba di Redmi Note 4 Produksi IND

Akhirnya setelah sekian lama, update operating system Xiaomi terbaru, MIUI 9 datang juga digadget Xiaomi saya. Ditandai dengan munculnya notifikasi pembaharuan di system update. Tidak menunggu babibu lagi, saya langsung klik download.

Awalnya saya pikir, butuh beberapa GB untuk update ke MIUI 9, ternyata hanya butuh tidak lebih dari 300MB, setidaknya itu yang tertampil dilayar ketika saya memilih update.

Doc. cocoper6

Sejujurnya tidak banyak fitur yang saya ketahui dari MIUI 9. Baca dibeberapa sumber dimesin pencarian google, ada banyak kelebihan MIUI 9 yang berbasis dari Android Nougat ini. Hanya satu fitur yang saya inginkan, yaitu "split screen", yang saya tunggu-tunggu dari MIUI 9. Fitur split screen ini memudahkan kita memakai dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Kalau biasa bekerja bersama Microsoft Office, fitur split screen ini sudah tersedia. Hanya, split screen di Microsoft Office ini hanya membagi dua file sheet jadi displit bisa tertampil dalam satu layar sekaligus. Bukan untuk berbagai aplikasi berbeda.


Contohnya bisa dilihat di atas. Ini ketika saya menggunakan Whatsapp Messanger dan Blogger secara bersamaan. Dua app ini yang paling saya gunakan mengisi waktu senggang. Tapi harap maklum, yang displit tampilannya jadi terbatas, karena mengikuti ukuran layar ponsel pintar kita juga. Fitur ini yang saya tunggu sebenarnya.


Saya coba split screen aplikasi lainnya, WA dan Blackberry Messanger, sayangnya tidak bisa. Sepertinya app BBM ini belum support untuk digunakan dimode split screen. Hal ini diberitahukan melalui notifkasi ketika saya mau melakukan split screen. Tapi tidak apalah, mungkin kedepannya seiiring dengan pembaharuan app BBM akan mengikuti fitur seperti ini. Katanya sih fitur split screen ini sudah ada di IOS lebih dulu.

Untuk item-item fitur lainnya dari MIUI 9, bisa dilihat melalui channel di bawah ini. Saya dapat banyak informasi dari sini ↷.






Kalau butuh channel blog, dalam bentuk tulisan, bisa visit ke blog ini.

Terima kasih buat developer Mi yang akhirnya segera merilis MIUI 9 untuk pengguna global. Akhirnya tidak sia-sia saya beli Xiaomi yang resmi dijual di Indonesia. Sebenarnya bisa saja mencoba MIUI 9 melalui unduhan yang tersedia di internet, tapi lebih afdol merasakan update resmi rom global. Semoga, ke depannya jika ada pembaharuan jangan lama-lama, biar tunggunya tidak jamuran hahaha. Sekali lagi terima kasih Xiaomi. Teruslah menghadirkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dengan mutu terbaik. Lebih baik jual dengan harga terjangkau, daripada buang budget untuk iklan yang manfaatnya tidak begitu banyak untuk konsumen. Sekali lagi, terima kasih atas update nya ini.cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Keren lah

    Aku udah terlanjur pake HP lain deh, jadi nggak bisa nyobain pengalaman pake pembaruan MIUI9 ini nih

    Tapi dua window dalam satu layar gitu asli emang oke banget sih
    Jadi bisa multi tasking ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw sebelumnya pakai Mi apa?
      Upgrade ke pabrikan apa skr? #kepo
      Ya split screen tidak bisa pakai punya IPhone, pakai Mi Phone ajah hahaha

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6